Breaking News:

Rencana Pembangunan Trem, Kota Bogor Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah

Rencana pembangunan Trem di Kota Bogor masuk dalam Revisi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Rudy Mashudi saat menjelaskan tentang rencana pembangunan gedung perkantoran milik Pemkot Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Rencana pembangunan Trem di Kota Bogor masuk dalam Revisi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bogor.

Saat ini Revisi RTRW yang dalam proses revisi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah memasuki tahap akhir.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Rudy Mashudi mengatakan pada awal September kemarin pihaknya sudah menerima keputusan gubernur soal hasil evaluasi revisi RTRW Kota Bogor.

"Pada 2 September 2021 kemarin kami sempat membahas revisi RTRW Kota Bogor dengan Bapemperda DPRD Kota Bogor. Saat ini kami sedang menunggu nomor registrasi dari provinsi," katanya, Selasa (15/9/2011).

Rudy menjelaskan, secara umum revisi RTRW Kota Bogor tidak banyak mengalami perubahan.

Hanya saja ada beberapa penyesuaian yang dilakukan untuk mengakomodir sejumlah program strategis nasional dengan daerah.

"Kalau struktur ruang dan pola ruang tidak terlalu banyak berubah. Hanya sejumlah pendekatan perencanaan dan kebijakan eksternal yang mempengaruhi pembangunan di Kota Bogor saja. Misalnya di RTRW lama tidak ada Light Rail Transit (LRT), Trem dan Jalur Rel Ganda Bogor - Sukabumi, di RTRW sekarang kami coba masukkan agar bersinergi dengan kebijakan Kota Bogor," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved