Breaking News:

Uji Coba Ganjil Genap di Puncak Bogor Dilanjutkan Akhir Pekan Ini

encananya, pengaturan uji coba gage akhir pekan ini masih sama dengan gage pekan sebelumnya.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Uji coba ganjil genap di Jalan Raya Puncak Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Uji coba ganjil genap (gage) di kawasan Puncak Bogor akan kembali dilanjutkan akhir pekan ini mulai dari Jumat, Sabtu dan Minggu.

"Uji coba ganjil genap kita lanjutkan, sambil menunggu peraturan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub)," kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Rencananya, pengaturan uji coba gage akhir pekan ini masih sama dengan gage pekan sebelumnya.

Seperti waktunya yang mulai dari Jumat siang serta pos pemeriksaan yang masih delapan titik, yakni Simpang Gadog, Simpang Pasir Angin, pintu Tol Ciawi, Rainbow Hills, pos penutupan arus Cibanon, pos penutupan arus Bendungan dan dua lokasi di kawasan Sentul.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata sebelumnya mengatakan bahwa sebelum aturannya dicabut, uji coba ganjil genap di Puncak tetap akan diberlakukan setiap akhir pekan.

Nantinya uji coba ganjil genap ini akan terus dievaluasi tiap pekannya untuk perbaikan-perbaikan sambil menunggu kajian ganjil genap Puncak di Kemenhub.

"Selama belum ada peraturan atau perundang undangan yang menaungi, kita masih uji coba, tidak ada sanksi, hanya putar balik saja. Namun ke depan setelah ada peraturan yang menaungi tentu akan ada sanksi," katanya

Dicky juga mengatakan bahwa ganjil genap dua pekan sebelumnya memang mampu mengurangi volume kendaraan di Puncak sekitar 20 - 30 persen.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved