Breaking News:

IPB University

Mahasiswa IPB University Juara Poster Tropical Forest Ecosystem Management and Innovations

Summer Course ini diikuti 117 peserta dari 11 negara dan 18 narasumber dari berbagai perguruan tinggi di dunia, praktisi, juga pihak swasta. 

Fisika.ipb.ac.id.jpg
Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- The 2nd International Summer Course on Forestry and Environment “Tropical Forest Ecosystem Management and Innovations (ForSC2021)” sukses digelar Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University, Agustus lalu.

Dalam summer course ini, tim mahasiswa IPB University yang terdiri dari TB Aditia Rizki, Gintan Fatimah, Aulia Qonitatun, Gilang samudra dan Muhammad Arjuna (Universitas Jambi) berhasil memenangkan kompetisi poster.

“Mereka membuat poster berjudul ForestUs.id: IoT-based Mobile Application to Optimize Sustainable Tropical forest Management in Indonesia. Sementara itu, untuk pemenang kompetisi artikel ilmiah diraih oleh James Loyd B. Acosta dari Iloilo Science and Technology University, Filipina dengan judul “Juvenils:The Warriors of Tomorrow Land,” ujar Dr Adisti Permatasari Putri Hartoyo selaku Ketua Pelaksana Summer Course.

Dikatakannya, tahun ini kegiatan ForSC2021 menggandeng organisasi kemahasiswaan IFSA-LC IPB University dan berkolaborasi dengan kegiatan The 3rd International Conference on Tropical Silviculture (ICTS2021).

Summer Course ini diikuti 117 peserta dari 11 negara dan 18 narasumber dari berbagai perguruan tinggi di dunia, praktisi, juga pihak swasta. 

“ForSC2021 diharapkan mampu menjawab tantangan dalam pengelolaan ekosistem hutan tropis dengan mendorong generasi muda dalam mengemukakan ide-ide inovatif serta solutif,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Dr Noor F Haneda selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University.

Ia berharap acara ini menjadi awal yang bagus bagi para generasi muda untuk bisa berkolaborasi antar negara serta terbangun jejaring yang lebih luas untuk pengelolaan ekosistem hutan tropis yang lestari.

Kegiatan Summer Course ini ditutup dengan suguhan wisata virtual yang cantik dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang dipresentasikan oleh Dadang Suryana, S.Hut, M.Sc selaku Kepala Bidang PTN Wilayah III, Balai Besar TNGGP. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved