Breaking News:

IPB University

Masih Pandemi, IPB University Teken Kerjasama dengan PT Parkland World Indonesia di Telaga Inspirasi

Prof Dodik Ridho Nurrochmat mengatakan, selama pandemi Covid-19, aktivitas seringkali dilakukan di outdoor.

IPB University
IPB University menjalin kerjasama dengan PT Parkland World Indonesia. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) bersama. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- IPB University menjalin kerjasama dengan PT Parkland World Indonesia.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) bersama.

Kerjasama dilakukan dalam bidang pengembangan tri dharma pada perguruan tinggi.

MoU ditandatangani oleh Wakil Rektor IPB University bidang Internasionalisasi, Kerjasama dan Hubungan Alumni, Prof Dodik Ridho Nurrochmat dan Direktur Human Resources PT Parkland World Indonesia, Mr. Yeo Kyung Mo.

Prof Dodik Ridho Nurrochmat dalam sambutannya mengatakan, selama pandemi Covid-19, aktivitas seringkali dilakukan di outdoor.

Salah satunya adalah penandatangan MoU kali ini yang dilakukan di Telaga Inspirasi, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

“Saya kira ini adalah tempat yang indah untuk kita membangun kolaborasi, menjalin diskusi satu sama lain bagaimana untuk maju bersama. Kita sebut tempat ini sebagai Telaga Inspirasi. Dengan nama itu, kita harap akan banyak inspirasi lahir dari sini,” sebut Prof Dodik.

Selain itu, lanjut Prof Dodik, IPB University sebelumnya telah menjalin kolaborasi dengan Perum Perusahaan Kehutanan Negara Indonesia (Perum Perhutani) di Sentul Bogor dalam membangun Korean Forest di Sentul Eco Edu Tourism Forest (SEETF) .

“Saya berharap jika PT Parkland World Indonesia tertarik ikut, kita bisa kolaborasi untuk mendiskusikan masterplan Sentul Eco Edu Tourism Forest (SEETF) di sana,” katanya.

Prof Dodik juga menegaskan pentingnya tindak lanjut setelah penandatangan MoU ini.

Baginya, tanpa tindak lanjut, MoU hanyalah berarti Memorandum of Uncertainty (ketidakpastian).

Sementara itu, dalam kesempatan sama, Direktur Human Resources PT Parkland World Indonesia, Mr. Yeo Kyung Mo mengungkapkan rasa terima kasih atas jalinan kerjasama ini.  

“Ini satu kehormatan bagi kami bisa berkolaborasi dengan IPB University. Terima kasih atas penandatanganan MoU ini. Dari sini kita bisa bekerja sama dalam pendidikan, riset dan community services,” kata dia.

Penandatanganan MoU turut disaksikan oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University, Dr Ernan Rustiadi, Direktur Kerjasama dan Hubungan Alumni, Dr Syarifah Iis Aisyah, serta Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Dr Berry Juliandi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved