Breaking News:

Berada di Ketinggian 1.030 Mdpl, Lembah Pinus Sukamakmur Jadi Wisata Baru Bagi yang Suka Camping

Lembah Pinus Camp & Cafe menjadi objek wisata baru yang menarik bagi yang suka berkemah.

Penulis: Damanhuri | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Lembah Pinus Camp & Cafe yang berlokasi di Desa Wargjaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Lembah Pinus Camp & Cafe menjadi objek wisata baru yang menarik bagi yang suka berkemah atau camping.

Seperti diketahui, Bogor selain dikenal dengan kulinernya yang enak, juga sebagai daerah yang memiliki berbagai objek wisata alam yang cukup menarik perhatian.

Salah satunya Lembah Pinus Camp & Cafe yang berlokasi di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah, pengunjung juga bisa berkemah bareng keluarga ataupun sahabat.

Pengelola wisata Lembah Pinus Camp & Cafe, TB Luthfie Syam mengatakan, Lembah Pinus berada dikawasan Gunung Pasir Ipis Sukamakmur yang berada diketinggian 1.030 mdpl dengan luas area 1 hektar.

Luthfie melanjutkan, pihaknya menyediakan 34 tenda kemping dengan berbagai ukuran, total jumlah wisatawan yang bisa ditampung di area Lembah Pinus sebanyak 140 orang.

"Lembah Pinus Camping bisa menampung hingga 140 orang wisatawan, tendanya ada yang bisa menampung 3 orang, 5 orang dan maksimal 8 orang. Selain itu, kalau untuk makan, wisatawan juga tidak perlu repot karena kita juga ada kafe disamping lokasi camping," jelas Luthfie

Untuk bercamping ria di Lembah Pinus, wisatawan cukup membawa pakaian salin tanpa repot membawa tas berisi peralatan dan tenda.

Setiap tenda diberikan wifi gratis untuk 1 HP, sudah ada lampu dan colokan untuk cas HP atau Laptop.

"Bagi wisatawan yang ingin camping dan menikmati suasana hutan di lembah Gunung Pasir Ipis, biaya sewa tendanya cuma bayar Rp 50 ribu per-orang per-malam, kami juga menydiakan jasa untuk mandi di Curug Lembah Pinus, tarifnya Rp 10 ribu perorang," kata Luthfie kepada TribunnewsBogor.com.

Menurutnya, wisatawan yang datang bisa menikmati berbagai fasilitas gratis yang bagi pengunjung diantaranya parkir kendaraan, mandi di kolam area Lembah Pinus yang airnya bersumber dari mata air pegunungan.

"Kolam renangnya sangat aman untuk anak-anak, airnya tanpa kaporit karena airnya terus mengalir dari sumber air Gunung Pasir Ipis," terang Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor tersebut.

Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan bisa menempuhnya menggunakan sepeda motor atau mobil melalui rute belakang pasar citereup kemudian mengarah ke Desa Wargajaya, Sukamakmur.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved