Breaking News:

Keburu Ambruk Duluan, Kadisdik Kota Bogor Sebut Atap SDN Otista Rencananya Diperbaiki Tahun 2022

Namun, atap bangunan sekolah keburu ambruk duluan sebelum dilakukan perbaikan oleh Pemkot Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi atap ruang kelas yang ambruk di SDN Otista Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Hanafi mengatakan perbaikan SDN Otista sudah diajukan anggaran untuk dilakukan di tahun depan.

"Tahun 2022 sudah dianggarkan, tetapi sifatnya hanya perbaikan atap, arena di survei oleh bagian Sarpras hanya bagian atap sehingga angkanya tidak besar," ujarnya, Jumat (17/9/2021)

Namun, atap bangunan sekolah keburu ambruk duluan sebelum dilakukan perbaikan oleh Pemkot Bogor.

Hanafi melanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor untuk menilai, kira-kira berapa nilai yang wajar untuk dilakukan renovasi atau perbaikan.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga akan mengecek kembali Sarana dan Prasarana (Sarpras) sekolah negeri tingkat SD dan SMP menjelang ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meski dalam ujicoba PTM, sudah dilakukan pengecekan secara menyeluruh.

"Otomatis secara simultan, kami memverifikasi persiapan PTM itu tidak hanya substansi nya tapi termasuk sarpras nya karena bangunan kosong itu otomatis akan mengurangi kekuatan, kami sekaligus memeriksa fisik bangunan, tdak menutup kemungkinan beberapa sekolah masih ada yang seperti ini," ujarnya.

Meski demikian pihaknya berharap semua berjalan kondusif saat ujicoba PTM.

Untuk penaganan SDN Otista yang atapnya ambruk kata Hanafi pihaknya akan berusaha langsung melakukan perbaikan melalui prosedur yang ada.

"Iya tentu ada prosedur, kepala sekolah melaporkan kejadian seperti apa, pihak Disdik melaporkan secara berjenjang ke Wali Kota Bogor, kemudian berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diketuai oleh Sekda Kota Bogor, dengan tujuan untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved