Rimbun Air Jatuh

Pemakaman Kapten Mirza Pilot Rimbun Air, Rekan Seprofesi Beri Penghormatan Terakhir untuk Almarhum

Teman seprofesi almarhum Kapten Mirza pilot Rimbun Air yang jatuh di Kabupaten Intan Jaya, Papua berdatangan ke rumah duka

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemakaman Kapten Mirza pilot Rimbun Air yang jatuh di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Teman satu angkatan ataupun teman seprofesi almarhum Kapten Mirza Pilot Rimbun Air yang jatuh di Kabupaten Intan Jaya, Papua berdatangan ke rumah duka sejak sore tadi, Jumat (17/9/2021).

Kedatangan para rekan penerbang Kapten Mirza dari berbagai maskapai tersebut datang untuk memberikan penghormatan terakhir hingga mengantar sampai prosesi pemakaman hingga malam hari.

Managing Director Rimbun Air Ramdoni yang turut hadir dalam proses serah terima jenazah dan proses pemakaman tersebut mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak termasuk para rekan penerbang dari berbagai maskapai.

Pihaknya juga ikut mendoakan almarhum dan menyampaikan rasa duka cita mendalam atas peristiwa yang terjadi.

"Insya Allah almarhum adalah orang yang sangat baik khusnul khotimah dan segala amal baiknya diterima di sisi Allah," katanya.

Selain itu atas nama Rimbun Air Ramdoni juga menyampaikan permohonan maaf atas pemberitaan kepada pihak keluarga dan proses pengiriman jenazah.

Setibanya di rumah duka, jenazah diserah terimakan secara simbolis dengan memberikan bingkai foto almarhum dan topi pilot milik almarhum.

Setelah itu jenazah disemayamkan di rumah duka untuk disalatkan oleh keluarga.

Para pilot dari berbagai maskapai yang merupakan rekan dari Kapten Mirza menggotong jenazah almarhun ke dalam ambulance untuk dibawa ke masjid Attaqwa untuk disalatkan dan selanjutnya dimakamkan.
Para pilot dari berbagai maskapai yang merupakan rekan dari Kapten Mirza menggotong jenazah almarhun ke dalam ambulance untuk dibawa ke masjid Attaqwa untuk disalatkan dan selanjutnya dimakamkan. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Setelah itu jenazah dibawa ke Masjid At Taqwa untuk disalatkan bersama pelayat yang hadir.

Selesai shalat magrib jenazah langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Bahagia yang tak jauh dari tempat tinggal almarhum dan tempat jenazah disalatkan.

Proses pemakaman dibantu petugas TNI AU Lanud Atang Sendjaja.

Lantunan doa bercampur isak tangis serta panggilan 'papah' terdengar di sela sela proses pemakaman.

Tiga anak laki-laki almarhum terlihat mencoba tegar meski mata berkaca-kaca dan badannya gemetar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved