Breaking News:

Atap Sekolah SDN Otista Bogor Ambruk, KPAI Pertanyakan Keseriusan Pemkot Gelar PTM

Anni Farhani mempertanyakan pengawasan dan monitoring terhadap bangunan sekolah, terlebih saat ini Kota Bogor memiliki rencana uji coba PTM terbatas.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi atap ruang kelas yang ambruk di SDN Otista Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - KPAI Daerah Kota Bogor menyangkan ambruknya atap sekolah SDN Otista, Kota Bogor.

Komisioner KPAI Daerah Kota Bogor, bidang pendidikan Anni Farhani mempertanyakan pengawasan dan monitoring terhadap bangunan sekolah, terlebih saat ini Kota Bogor memiliki rencana uji coba PTM terbatas.

"Seharusnya instrumen-instrumen penilaian pelaksanaan PTM itu juga harus memeriksa bangunan sekolah, itu harus menjadi perhatian, saya kira saat nya kita memperhatikan hak pendidikan anak dengan memperhatikan sekolah sekolah yang secara finansial kesulitan dalam menenuhi kebutuhan pendidikan anak," katanya.

Pada peristiwa sekolah ambruk ini kata Anni, yang harus  menjadi catatan penting bahwa pada saat akan melaksanakan PTM, bangunan fisik harus dipastikan betul-betul aman dan layak, untuk dapat di pergunakan.

"Karena mengingat bangunan sekolah lama tidak di gunakan, tentu nya ini akan mempengaruhi kondisi fisik sekolah itu sendiri,

Dalam monitoring sekolah kata Anni harus menjadi perhatian bersama

" Ini penting demi kenyamanan dan keamanan proses KBM di waktu PTM, menjadi PR bagi pemerintah menyiapkan tempat belajar yang layak, tempat belajar yang aman, tempat belajar yang nyaman," katanya.

Dilokasi terpisah Paska ambruknya atap ruang kelas di SDN Otista membuat Disdik Kota Bogor langsung bergerak cepat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi mengatakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Botor akan mengecek kembali Sarana dan Prasarana (Sarpras) sekolah negeri tingkat SD dan SMP menjelang ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meski dalam ujicoba PTM, sudah dilakukan pengecekan secara menyeluruh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved