Breaking News:

Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Raya Puncak Bogor Bakal Dilanjutkan Pekan Depan

ada kemungkinan ganjil genap di Puncak nantinya akan menjadi acuan bagi tempat-tempat wisata lain.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan bahwa uji coba ganjil genap (gage) di Jalan Raya Puncak bakal kembali dilakukan akhir pekan depan yang masuk gage pekan keempat.

Dia menjelaskan bahwa uji coba gage ini akan terus dilaksanakan sambil menunggu keluarnya Peraturan Menteri (Permen) dan juga Instruksi Menteri dalam Negeri (Inmendagri).

"Jadi pelaksanaan pola ganjil genap ini masih akan kita laksanakan. Kami lanjutkan sambil menunggu permen dan Inmendagri yang direncanakan juga ikut mendukung ganjil genap di jalur wisata Puncak ini," kata AKP Dicky Pranata kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Dicky juga mengatakan bahwa ada kemungkinan ganjil genap di Puncak nantinya akan menjadi acuan bagi tempat-tempat wisata lain.

Menurutnya, gage dengan delapan pos pemeriksaan ini efektif dalam mengendalikan volume kendaraan yang memasuki kawasan Puncak

Dengan pengendalian jumlah kendaraan yang masuk melakui gage ini, kata dia, otomatis kerumunan-kerumunan yang tidak perlu di Puncak bisa dikurangi.

"Jadi kalau dari sisi kendaraan sendiri kita dapat mengurangi sekitar 20 - 25 persen kendaraan yang naik ke atas (Puncak)," ungjapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved