Breaking News:

Pakai Motor Trail, Srikandi Tim Pemburu Vaksin Akan Datangi Warga Bogor yang Belum Divaksin

Para srikandi ini menggunakan motor trail akan mendatangi warga dan menyisir wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas Perempuan dari Polwan, Wara, Kowad dan Srikandi Dishun Kota Bogor serta Satpol PP Kota Bogor yang bertugas menjadi Tim Pemburu Vaksin yang akan mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum menerima vaksinasi untuk mau divaksin. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Polresta Bogor Kota bersama Pemkot Bogor dan TNI-Polri membentuk Tim Pemburu Vaksin di Mako Polresta Bogor Kota, Senin (20/9/2021).

Tim pemburu vaksin terdiri dari Polisi wanita (Polwan) Wanita angkatan udara (Wara) dan Korps wanita angkatan darat (Kowad) serta srikandi Dinas Pehubungan (Dishub), Satpol PP Kota Bogor.

Para srikandi ini menggunakan motor trail akan mendatangi warga dan menyisir wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan untuk mencapai target vaksinasi 100 persen pihaknya terus mengajak masyarakat untuk bisa melakulan vaksinasi.

Dengan dilibatkanya para srikandi ini kata Susatyo diharapkan bisa lebih humanis untuk bisa masuk ke lapisan masyarakat terkecil.

"Mereka akan dilengkapi dengan modul-modul pemahaman tentang vaksinasi sehingga masyarakat bisa tergerak untuk datang ke sentra vaksinasi," ujarnya.

Nantinya setelah diberi pemahaman dan masyarakat mau untuk divaksin, petugas akan menyiapkan kendaraan untuk antar jemput peserta vaksinasi.

"Berapa pun nanti yang mau akan tetap kita antar ke sentra vaksinasi karena walaupun hanya satu orang yang mau divaksin itu sangat bermanfaat untuk misi kemanusiaan," ujarnya.

Dilokasi yang sama Kabag Log Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuni yang juga Komandan Tim Pemburu Vaksin mengatakan peluncuran tim pemburu vaksin dilaksanakan dalam apel sinergitas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved