Breaking News:

Polresta Bogor Kota Bentuk Tim Pemburu Vaksinasi, Anggotanya Srikandi TNI-Polri dan Pemkot

Nantinya tim pemburu vaksinasi akan berkeliling ke wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas Perempuan dari Polwan, Wara, Kowad dan Srikandi Dishun Kota Bogor serta Satpol PP Kota Bogor yang bertugas menjadi Tim Pemburu Vaksin yang akan mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum menerima vaksinasi untuk mau divaksin. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Polresta Bogor Kota membentuk tim pemburu vaksinasi, Senin (20/9/2021).

Tim pemburu vaksinasi ini terdiri dari para srikandi-srikandi Polisi wanita (Polwan), Korps wanita angkatan darat (Kowad), Wanita angkatan udara (Wara) dan srikandi Satpol PP Kota Bogor serta Dishub Kota Bogor.

Nantinya tim pemburu vaksinasi akan berkeliling ke wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan saat ini sudah ada beberapa pelonggaran di Kota Bogor yang disesuai dengan aturan PPKM Level 3.

Untuk menekan penyebaran Covid-19 ditengah pelonggaran PPKM Level 3 ini, Pemkot Bogor terus melakukan sinergitas dengan berbagai pihak untuk mengejar capaian vaksinasi.

Saat ini kata Bima berkat sinergitas dan kerja keras dari berbagai pihak Kota Bogor sudah hampir mencapai 80 persen target vaksinasi.

Untuk itu kata Bima perlu ada pola baru untuk mendekat kepada target karena ditengah tingginya capaiam vaksinasi target sasaran akan terus berkurang.

"Jadi harus semakin tajam mendekatkan targetnya jadi ini pendekatan baru yang diterapkan pak kapolres dan kika semua melibatkan para srikandi srikandi Polwan, Satpol pp. Dishub, Wara, Kowad yang tugasnya secara humanis memburu warga yang belum divaksin untuk diajak dibawa digeser ketempat vaksinasi," ujarnya.

Dilokasi yang sama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan untuk mencapai target vaksinsi100 persen pihaknya terus mengajak para masyarakat untuk bisa melakulan vaksinasi.

Untuk itu kata Susatyo tim pemburu vaksin ini merupakan para personel perempuan yang diharapkan bisa lebih humanis untuk mengajak masyaratak yang belum divaksin agar mau melakukan vaksinasi.

"Jadi nanti mereka (petugas) akan dilengkapi dengan modul-modul pemahaman tentang vaksinasi sehingga masyarakat bisa tergerak untuk datang ke sentra vaksinasi," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved