Breaking News:

Proyek Alun-alun Kota Bogor Digeber, Pemkot Bogor Akan Tanam 200 Pohon Dari Berbagai Jenis

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kadisperumkim) RR Juniarti Estiningsih menjelaskan saat ini  progres pengerjaan sudah mencapai 29 persen.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Suasana di dalam Alun-alun Kota Bogor yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, Senin (20/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Proses pembangunan Alun-alun Kota Bogor terus digeber pengerjaanya.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kadisperumkim) RR Juniarti Estiningsih menjelaskan saat ini  progres pengerjaan sudah mencapai 29 persen.

Pengerjaan Alun-alun Kota Bogor kata Esti saa ini meliputi semua segmen diempat zona yakni zona religi, zona plaza, zona jogging track, dan zona botani atau hutan kota.

"Kita setiap minggu ada evaluasi terkait dengan progres Alun-alun Kota Bogor, kita menargetkan ini selesai pada 7 Desember 2021 atau 180 hari dan alun-alun ini, nantinya akan menjadi kesatuan yang terintegrasi dengan Stasiun Bogor dan Masjid Agung," katanya.

Ia berharap Alun-alun Kota Bogor ini akan menjadi ikon baru di Kota Bogor.

"Mudah-mudahan ini menjadi ikon kedua setelah Sempur. Kan masyarakat juga perlu area-area hijau yang tempatnya presentatif," kata Esti, Senin (20/9/21) usai meninjau lokasi pembangunan alun-alun.

Dilokasi yang sama Kepala Bidang Pertamanan, Penerangan Jalan Umum dan Dekorasi Kota pada Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zacky Faizal menambahkan rencananya akan ditanam ratusan pohon dari berbagai jenis di Alun-alun Kota Bogor.

"Untuk pohon yang ditanam nanti ada sekitar 240an lebih dari berbagai jenis pohon, tapi kita lihat lagi nanti tingkat kerapatannya karena kalau terlalu rapat nanti tidak bagus juga untuk pemeliharaan kedepannya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved