Breaking News:

Mau Kasih Makan Kucing, Ibu-ibu Heboh Temukan Jasad Bayi di Tempat Sampah Rumah

jasad bayi ditemukan terbungkus dua lapis kantong plastik di satu tempat sampah rumah warga sekira pukul 09.00 WIB.

Editor: Damanhuri
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tempat sampah lokasi penemuan jasad bayi terbungkus plastik di Jalan Cenderawasih II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (21/9/2021) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM --  Sesosok jasad bayi ditemukan di tempat sampah Jalan Cenderawasih II, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa (21/9/2021).

Petugas keamanan setempat, Iwan mengatakan jasad bayi ditemukan terbungkus dua lapis kantong plastik di satu tempat sampah rumah warga sekira pukul 09.00 WIB.

"Ditemukan sama ibu-ibu yang biasa ngasih makan kucing. Jadi dia melihat bungkusan plastik rapih, ternyata pas dibuka jasad bayi," kata Iwan di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (21/9/2021).

Warga sekitar menduga bayi dilahirkan dalam kondisi prematur lalu dibuang oleh kedua orangtuanya dalam hitungan beberapa jam sebelum ditemukan di tempat sampah.

Dugaan dilahirkan prematur karena kondisi tubuh yang terlampau mungil untuk ukuran bayi normal dan terdapat ari-ari sehingga warga tidak bisa memastikan jenis kelamin bayi.

"Enggak lama ditemukan langsung laporan ke Babinsa dan Bhabimkamtibmas Kelurahan. Setelahnya petugas dari Kelurahan datang ke lokasi, baru kemudian ambulans," ujarnya.

Iwan menuturkan setelah jajaran Unit Reskrim Polsek Duren Sawit melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi jasad bayi dibawa ke RS guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Belum diketahui pasti pelaku pembuangan bayi karena jajaran Unit Reskrim Polsek Duren Sawit masih melakukan penyelidikan berdasar keterangan saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi.

"CCTV sih ada, tapi saya enggak tahu aktif atau enggaknya. Tadi sih polisi sempat cek CCTV, cuman enggak tahu hasilnya. Kalau jasad bayinya sendiri sudah dibawa pakai mobil ambulans tadi," tuturnya.

(TribunJakarta.com, Bima Putra)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved