Breaking News:

Warga Jasinga dan Pamijahan dapat 500 Sertifikat Tanah Redistribusi dari Presiden

warga Kecamatan Jasinga dan Pamijahan dapat sertifikat 500 bidang tanah redistribusi dari Presiden Joko Widodo, Rabu (22/9/2021).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Diskominfo Kab. Bogor
Warga Kecamatan Jasinga dan Pamijahan dapat sertifikat 500 bidang tanah redistribusi dari Presiden Joko Widodo, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Warga Kecamatan Jasinga dan Pamijahan dapat sertifikat 500 bidang tanah redistribusi dari Presiden Joko Widodo, Rabu (22/9/2021).

Penyerahan dilakulan presiden secara virtual bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI Sofyan A Djalil dengan penerima diwakili Bupati Bogor Ade Yasin.

Sertifikat tanah redistribusi yang diserahkan ini totalnya seluas 42,72 hektare.

"Penyerahan sertipikat tanah redistribusi dari Gugus Tugas Reforma Agraria, total yang diserahkan ada 500 bidang tanah untuk warga Jasinga dan Pamijahan," kata Ade Yasin.

Ade mengatakan, sertifikat tanah tersebut dapat memberikan kepastian hukum terkait surat tanah bagi masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya masyarakat Kecamatan Jasinga dan Pamijahan.

"Mudah-mudahan bermanfaat untuk mereka dan ada kepastian hukum terkait surat-surat tanah mereka,” katanya.

Diketahui, penyerahan sertipikat tanah ini juga bertepatan dengan Hari Agraria dan Tata Ruang 2021.

Presiden Jokowi menyerahkan 124.120 sertipikat tanah hasil redistribusi di 26 Provinsi dan 127 Kabupaten/Kota.

Sebanyak 5.512 diantaranya merupakan hasil penyelesaian konflik agraria di 7 Provinsi dan 8 Kabupaten/Kota yang jadi prioritas di tahun 2021.

"Penyerahan sertipikat hari ini sangat istimewa, karena sertipikat ini betul-betul tambahan tanah baru untuk rakyat, tanah fresh yang berasal dari tanah negara hasil penyelesaian konflik,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved