Breaking News:

Bantu Turunkan Kasus Covid di Kota Bogor, Alumni Akabri 98 Nawahasta Gelar Serbuan Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua dengan melibatkan Polda, Kodam, Lanud dan Lanal.

istimewa/Pemkot Bogor
Akabri 98 Nawahasta bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Polresta Bogor Kota menggelar serbuan vaksinasi di Kota Bogor, Rabu (23/9/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama pimpinan Forkopimda Kota Bogor meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara Akabri 98 Nawahasta di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, Selasa (21/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua dengan melibatkan Polda, Kodam, Lanud dan Lanal.

Di Kota Bogor, pelaksanaan serbuan vaksinasi alumni Akabri 98 Nawahasta bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Polresta Bogor Kota.

Hadir pimpinan Forkopimda Kota Bogor, Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan dan Perwakilan alumni Akabri 98, Kolonel Penerbang Sigit Gatot Prasetyo sekaligus sebagai Ajudan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin serta Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual menyampaikan apresiasinya secara virtual dari Tangerang, Banten.

Kepada semua, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasinya.

Panglima TNI mengatakan, serbuan vaksinasi ini sangat baik dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi.

Kurang lebih ada ada 100 ribu vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk didalamnya pembagian masker, bantuan oksigen isi ulang dan sembako bagi masyarakat yang terdampak.

"Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan dari alumni Akabri 98 bisa terus meningkatkan laju vaksinasi, sesuai dengan target yang kita inginkan dan terus memberikan satu motivasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata Panglima TNI.

Dirinya juga berharap Akabri 98 membantu dalam melaksanakan tracing dan testing untuk terus mempertahankan positivity rate yang saat ini di bawah 5 persen, sehingga akan terus turun sampai dengan yang diharapkan, termasuk dengan angka reproduksi efektif dibawa satu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk wujud sinergitas dan soliditas dari TNI-Polri dalam upaya melaksanakan strategi untuk mengatasi laju pertumbuhan Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved