Breaking News:

Diklaim Efektif Tekan Mobilitas, Sistem Ganjil Genap di Jawa Barat Berlanjut di 51 Titik

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan efektifitas ganjil genap di wilayah PPKM level dua dan tiga di Jawa Barat sangat efektif

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago saat menjelaskannsoal aturan ganjil genap di wilayah Jawa Barat 

Laporam Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Penerapan aturan ganjil genap untuk menekan mobilitas warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Jawa Barat diklaim efektif menurunkan mobilitas.

Untuk itu penerapan ganjil genap di wilayah Jawa Barat terus dilanjut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan efektifitas ganjil genap di wilayah PPKM level dua dan tiga di Jawa Barat sangat efektif

"Sangat menurun sekali maksudnya itu bukan untuk mengurangi pengunjung tapi kita mencoba untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan ini jadi bermanfaat sangat efektif jadi pengertian ganjil genap ini bukan berarti hanya untuk kendaraan tetapi untuk mengendalikan penyebaran covid," ujarnya saat ditemui di wilayah Bogor, Jumat (24/9/2021).

Untuk titik ganjil genap kata Erdi tidak ada penambahan.

Saat ini ada 51 titik aturan ganjil genap di 15 Polres di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

"Ini (ganjil genap) terus kita berlakukan selama weekend Jumat Sabtu Minggu, ini yang kita lakukan itu ya di PPKM level 2 dan 3, namun kalau level 4 itu tidak kita lakukan untuk ganjil genap," katanya.

51 titik di 15 Polres itu kata Edi termasuk di Bogor Raya, Bandung Raya, Cianjur dan Sukabumi serta wilayah Selatan yang dibagi ke dalam delapan titik gerbang tol dan 43 titik di jalur arteri

Untuk di Bandung kata Erdi dilakukan di gerbang tol. Yakni tol Pasteur, Kopo, Muhammad Toha, Buah Batu, dan Pasir Koja serta di Polres Cimahi yakni di Padalarang, dan Polres Bogor di Ciawi serta Polrestabes Bandung di cileunyi.

Untuk wilayah Bogor dan sekitarnya kata Erdi ganjil genap di lima polres yakni Polres Bogor, Polresta Bogor Kota, Polres Sukabumi, Polresta Sukabumi Kota, Polres Cianjur masih terus berjalan di titik titik perbatasan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved