Breaking News:

IPB University

Pranata Laboratorium Pendidikan IPB University Ikuti Sosialiasasi DUPAK

Prof Ahmad Sulaeman menambahkan, banyak penelitian di IPB University berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan untuk PLP

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/IPB
Prof Ahmad Sulaeman, Ketua Tim Penilai Angka Kredit. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebanyak 109 pranata laboratorium pendidikan IPB University mengikuti sosialisasi pedoman penilaian daftar usul penetapan angka kredit (DUPAK).

Pranata laboratorium tersebut juga mengikuti penyusunan portofolio kompetensi. Acara ini dilaksanakan oleh Direktorat Sumberdaya Manusia IPB University.

Dalam sosialisasi ini, Dr Irdika Mansur, Pembina Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) menyampaikan agar para PLP IPB University dapat mengelola seluruh laboratorium yang ada di IPB University.

Ia menyebut, salah satu kompetensi yang harus dimiliki seorang PLP adalah mampu mengoperasikan alat tertentu di laboratorium agar mendapat angka kredit.

Saat ini, kata Dr Irdika Mansur, IPB University telah memiliki Advanced Laboratorium.

Laboratorium ini akan membantu para PLP untuk meningkatkan kompetensinya.

Selain itu, ia menambahkan, inventarisasi dan penyusunan sistem manajemen risiko untuk keamanan laboratorium dapat dilakukan oleh seorang PLP.

Terkait Penilaian Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) dan Penyusunan Portofolio Kompetensi, Dr Irdika Mansur menyampaikan sistem di IPB University sendiri sudah luar biasa.

Tidak hanya itu, sistem yang ada juga menggunakan peralatan yang canggih.

Kemudahan dalam menyampaikan DUPAK juga disampaikan Prof Ahmad Sulaeman, Ketua Tim Penilai Angka Kredit.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved