Breaking News:

Perbatasan Jalur Puncak 2 Antara Bogor - Cianjur Bakal Dibangun Jembatan Ikonik

Ade Yasin mengatakan bahwa rencana ini merupakan salah satu dorongan realisasi pembangunan Jalur Puncak 2 untuk mengatasi kemacetan di Puncak

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Jalur Puncak 2 dekat perbatasan antara Sukamakmur Kabupaten Bogor dan Cipanas Kabupaten Cianjur. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKAMAKMUR - Jembatan ikonik rencananya bakal dibangun di perbatasan wilayah Jalur Puncak 2 antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa rencana ini merupakan salah satu dorongan realisasi pembangunan Jalur Puncak 2 untuk mengatasi kemacetan di Puncak Bogor.

"Mudah-mudahan bisa didorong oleh Komisi V DPR RI, rencana membangun jembatan ikonik, jembatan perbatasan dua wilayah," kata Ade Yasin seusai meninjau Jalur Puncak 2, Sabtu (26/9/2021).

Rencana pembangunan jembatan di perbatasan, kata dia, akan mengedepankan kekhasan dua daerah yang bersatu menjadi jembatan ikonik dan bagian dari integrasi dua wilayah. 

"Pernah saya sampaikan di Bogor Economic Summit (BES) bahwa wilayah-wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor harus bekerja sama dan berkolaborasi untuk kepentingan masyarakat," kata Ade.

Komisi V DPR RI Mulyadi menambahkan bahwa rencana ini juga menjadi ikhtiarnya berkoordinasi dengan Bupati Bogor untuk segera merealisasikan Puncak 2.

Kata dia, disamping fungsi, ada estetika, ada pengembangan sehingga manfaatnya nanti akan betul-betul dirasakan terutama bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Jika pemerintah pusat dalam konteks APBN dalam rencana Jalur Puncak 2 ini tak juga hadir, Mulyadi mengaku akan memperjuangkan Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Saya ingatkan harus ada komunikasi intens agar Puncak 2 bisa benar-benar terealisasi. Jika negara tidak hadir dalam konteks APBN, kita akan perjuangkan tiap tahun dalam DAK saja," ungkap Mulyadi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved