Breaking News:

Dukung Percepatan Herd Immunity, Indocement Gelar Vaksinasi Massal Hingga 12.250 Dosis

Menurutnya, upaya tersebut merupakan dukungan terhadap pemerintah untk percepatan Herd Immunity untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Editor: Damanhuri
istimewa
Vaksinasi massal yang digelar Indocement di Komplek Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP -- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menggelar vaksinasi massal untuk mendukung percepatan pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi massal digelar sejak 20 September sampai 26 September 2021 di Sport Hall Indocement, Kompleks Pabrik Citeureup, Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Gadang Wardono, CSRC Division Manager Indocement mengatakan, jumlah dosis harian vaksin Covid-19 yang diberikan mencapai 2.500 sampai 3.000 dosis setiap harinya.

"Kalau di total vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat mencapai 12.250 dosis," kata dia dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, upaya tersebut merupakan dukungan terhadap pemerintah untk percepatan Herd Immunity untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Selain bersinergi dengan pihak kecamatan Citeureup, kata dia, sebanyak 26 orang tenaga kesehatan dan 99 orang satgas COVID-19 dikerahkan untuk melayani warga yang antusias mengikuti vaksinasi.

Selain itu, untuk menjaga lokasi vaksinasi agar tetap aman dan kondusif sesuai prokes, turut dilibatkan juga personil Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta
pemerintah desa yang berada di wilayah Kecamatan Citeureup.

"Selain mendukung program percepatan vaksinasi Kecamatan Citeureup, Indocement juga mendukung program Gebyar Vaksinasi COVID-19 pada hari Sabtu, 18 September 2021 di Kampung Bojong RW 7 Kelurahan Puspanegara atas kerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid As Sa'adah, Yayasan Az Zikra, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dan Pemerintah Kelurahan Puspanegara. Jumlah vaksinasi yang diberikan
adalah sebanyak 500 dosis.

Sebelumnya, pada akhir bulan Agustus 2021, Indocement Kompleks Pabrik Cirebon juga menyelenggarakan kegiatan yang sama dengan menggandeng Puskesmas Gempol, kepada 1.027 orang berhasil divaksinasi. Keseriusan Indocement untuk membantu desa mitra dalam menanggulangi pandemi Covid-19, terbukti melalui pelbagai program kesehatan yang sudah konsisten dilakukan sejak Februari 2020 lalu.

"Diharapkan kontribusi Indocement dalam mensukseskan program vaksinasi akan membantu Pemerintah Kabupaten Bogor melampaui target sebanyak 4,2 Juta dosis vaksin pada bulan Desember 2021 mendatang.  Ini adalah bagian dari kontribusi Indocement untuk turut mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat Indonesia," kata dia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved