Breaking News:

Rencana Pembangunan Sport Center di Tiap Kecamatan Kota Bogor, Dispora Siapkan Kajian

Dari tiga kecamatan itu, dua kecamatan akan digarap lebih dulu karena tengah mempersiapkan DED dan sudah dialokasikan pada rencana anggaran 2022.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Hery Karnadi saat menjelaskan soal rencana pembangunan sport center 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor berencana membangun sport center.

Pembangunan sport center sudah melalui tahapan kajian ditahun ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Hery Karnadi mengatakan tahapan selanjutnya adalah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) agar tahun 2022 bisa melakukan pembangunan fisik.

Untuk tahap awal kata Hery ada tiga kecamatan yang akan dibangun sport center.

Dari tiga kecamatan itu, dua kecamatan akan digarap lebih dulu karena tengah mempersiapkan DED dan sudah dialokasikan pada rencana anggaran 2022.

"di (kecamatan) Bogor Selatan itu di Kelurahan Kertamaya, di Bogor Utara lokasinya di Kelurahan Cimahpar dan Bogor Barat itu di Cilendek Barat. Dua kecamatan dulu, luasannya 5-6 ribu meter persegi. Kalau di barat itu lebih besar sampai 8 ribu meter persegi. Makanya dua kecamatan dulu," katanya.

Untuk kebutuhan anggadan kata Hery diperkirakan butuh Rp10miliar untuk membangun dua sport center di dua kecamatan tersebut

"Proses semua bertahap, kita juga melihat kebutuhan anggaran kita juga, untuk DED masing-masing (setiap lokasi) fisiknya juga masing-masing, jadi 2022 itu dua kecamatan dulu, 2023 lanjut di Bogor Barat, angka estimasi itu dari kajian tahun lalu, meskipun belum ada DED," ujarnya.

Untuk fasilitas di sport center kata Hery akan ada beberapa bagian diantaranya lapangan outdoor yang kemungkinan besar berupa lapangan sepakbola, lalu lapangan indoor, infrastruktur penunjang dan area komersial untuk UMKM.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved