Breaking News:

Capaian Vaksinasi Kabupaten Bogor Baru 25 Persen, Masih Kejar 2,1 Juta Vaksin Lagi

Untuk mencapai target 70 persen dari jumlah penduduk, serbuan vaksin yang masih harus dilakukan adalah sebanyak sekitar 2,1 juta dosis lagi.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Ist/Alfamart Cabang Cileungsi
Sebanyak 1.000 karyawan minimarket Alfamart mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Kantor Alfamart Cabang Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bogor sampai 28 September 2021 ini baru mencapai sekitar 2,1 juta dosis.

"Sekarang kita sudah mencapai 2,1 juta dosis dan kalau persentase ini sudah 25 persen," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Untuk mencapai target 70 persen dari jumlah penduduk, serbuan vaksin yang masih harus dilakukan adalah sebanyak sekitar 2,1 juta dosis lagi.

Target 70 persen ini ditargetkan bakal diselesaikan sampai akhir tahun 2021.

"Untuk mencapai herd immunity, diperkirakan sampai Desember kita sudah capai 70 persen," kata Ade yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor ini.

Capaian vaksinasi ini, kata Ade, dilihat dari persentase memang terlihat seperti masih sedikit dibanding daerah lainnya.

Namun sebetulnya angka capaiannya sudah lumayan besar karena jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang cukup besar dibanding daerah lain.

"Makanya ini terlihat presentase kecil, sebetulnya jumlahnya besar kalau dihitung dari dosis dan yang harus divaksin dari Kabupaten Bogor 4,2 juta," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved