Breaking News:

Kasus Covid-19 Melandai, Sewa Tempat untuk Isolasi di Kabupaten Bogor Tetap Diperpanjang

Penyewaan tempat untuk tempat isolasi pasiem Covid-19 di Kabupaten Bogor diperpanjang sampai akhir tahun 2021 meski Covid-19 sudah melandai.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
istimewa/Pemkab Bogor
Perpanjangan kerja sama soal sewa lahan dan gedung untuk tempat isolasi Covid-19 di Kabupaten Bogor antara Pemkab Bogor dan Badan Pengembangaj Sumber Daya Manusia (BPSDM), Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Penyewaan tempat untuk tempat isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Bogor diperpanjang sampai akhir tahun 2021 meski Covid-19 sudah melandai.

Perpanjangan kerja sama soal tempat ini terjadi antara Pemkab Bogor dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri terkait tempat isolasi di Kemang, Kabupaten Bogor.

"Sudah pakai sebetulnya sudah lama dari tahun 2020, sampai hari ini kami masih perlukan," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Selasa (28/9/2021).

Pinjam pakai lahan dan gedung ini, kata Ade, diperpanjang sampai Desember 2021.

"Mudah mudahan tidak ada gelombang baru, gelombang ke tiga, mudah mudahan tetap melandai," kata Ade.

Meski Covid-19 sudah melandai, kerja sama ini tetap dilakukan sebagai langkah antisipasi.

"Kita harus jaga, sedia payung sebelum hujan, kita persiapkan. Jangan sampai ketika ada hal hal yang tidak terduga, kita tidak siap," kata Ade.

Hal ini juga didukung oleh pihak BPSDM Kemendagri.

Kepala BPSDM, Teguh Setyabudi mengatakan bahwa dukungan ini juga merupakan arahan presiden yang ditekankan oleh menteri dalam negeri.

Ditekankan gedung-gedung pelatihan bisa digunakan sebagai tempat-tempat isolasi dan kebetulan BPSDM juga memiliki beberapa gedung di Kabupaten Bogor.

"Kita tandatangani terkait perpanjangan pergantian kerja samanya, satu sisi, walaupun (covid-19) sudah melandai, tetap kita antisipasi," ungkap Teguh Setyabudi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved