Breaking News:

Pagi Ini, 3 Sekolah Tingkat SMP di Kota Bogor Mulai Simulasi PTM

Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor mulai melakulan simulasi ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Suasana Pelaksanaan PTM Terbatas di SMPN 5 Kota Bogor, Selatasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor mulai melakulan simulasi uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Pelaksanaan simulasi ujicoba PTM terbatas ini merupakan yang kedua kali, sebelumnya pernah dilakukan pada bulan Mei lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi mengatakan bahwa pelaksanaan uji coba PTM bulan Mei lalu dihentilan lantaran situasinya tidak memungkinkan.

Saat ini kata Hanafi ditengah kesiapan sekolah sesuai SKB empat menteri dan upaya pemerintah melakukan percepatan vaksinasi secara bertahap PTM Kota Bogor mulai dibuka dengan simulasi ujicoba.

Simulasi uji coba ini kata Hanafi dimulai dengan pengajuan dari pihak sekolah pada tanggal 16 hingga 18 September lalu.

Kemudian kata Hanafi ada sekitar 44 sekolah yang terverivikasi siap melaksanakan tatap muka.

"Sebelum dilaksanakan PTM terbatas serentak di dalam 44 sekolah tadi, kita laksanakan simulasi di kategori tiga sekolah, pertama sekolah negeri yaitu fi SMPN 5, kemudian swasta kita tunjuk SMP PGRI 5,  dan boarding school bintnag pelajar," katanya Selasa (28/9/2021).

Pada pelaksanaan uji coba PTM ini kata Hanafi pihaknya tetap menegaskan sekolah harus menerapkan sesuai SKB 4 menteri.

Kita terapkan arahkan mereka seperti yangbtertuang dalam SKB 4 menteri.

Dalam pelaksanaan uji coba ini kata Hanafi pihaknya juga tidak memaksakan sekolah memberikan pembelajaran matapelajaran umum namun memberikan pembelajaran mengenai Covid-19.

"Iya materi yang akan diberikan sudah disiapkan materi awal ini kita memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang corona itu seperi apa kemudian 5m prokes baik disekolah maupun dirumah seperti apa," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved