Breaking News:

Pemerintah Kabupaten Bogor Sabet Anugerah Parahita Ekapraya 2021

Predikat yang diraih adalah predikat utama dan penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indo

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Pemkab Bogor
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor raih anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor raih anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021, Selasa (28/9/2021).

Predikat yang diraih adalah predikat utama dan penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia.

"Tahun ini Kabupaten Bogor kembali meraih predikat utama Anugerah Parahita Ekapraya. Keberhasilan ini merupakan buah kerja sama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen," kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Ade menjelaskan, pelaksanaan pengarusutamaan gender di Kabupaten Bogor sudah sesuai dengan Inpres nomor 9 tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan.

Yaitu mencapai keadilan dan kesetaraan gender bagi perempuan, anak, difabel dan lansia, bertujuan lintas sektoral, pemecahan masalah kesulitan ekonomi perempuan, penurunan angka trafficking, perlindungan kekerasan pada perempuan dan anak serta keterlibatan perempuan dalam politik.

"Berbagai upaya inovasi telah dilakukan termasuk dalam bidang pengarusutamaan gender," katanya.

Seperti Sistem Pengaduan dan Informasi Gender secara online (Sigadis), Sistem informasi Jejaring Penyelamatan Ibu, Neonatal, dan Anak (Sijari Bunda) dan banyak yang lainnya.

Strategi lainnya, Pemkab Bogor juga melakukan monitoring dan evaluasi untuk menganalisa sejauh mana pengintegrasian gender ke dalam program dan kegiatan perangkat daerah.

"Keberhasilan ini merupakan buah kerja sama terutama Tim Pokja dan Tim Driver Pengarusutamaan Gender serta seluruh perangkat daerah juga seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved