Breaking News:

Pemkab Bogor Bakal Gelar Acara Bogor Inovation WIG 2021, Apa Saja Isinya ?

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pemda saat ini dituntut untuk meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing sesuai amanat UU n

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Dok. Pemkab Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor segera menggelar acara Bogor Innovation Wildly Important Goals (WIG) 2021.

Rencananya acara ini akan digelar di Hotel Pullman Ciawi secara virtual dan non virtual.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pemda saat ini dituntut untuk meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing sesuai amanat UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Pemkab Bogor berkomitmen untuk mendorong dan membangun budaya inovasi di berbagai sektor melalui kebijakan one institution one innovation dan one village one innovation,” kata Ade Yasin, Selasa (28/9/2021).

Dibuka oleh Ade Yasin, acara ini akan diisi narasumber sesi talkshow Kepala Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia A.Fatoni dan Rektor IPB University Arif Satria.

Akan dihadiri pula secara langsung oleh Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Bogor, Perwakilan Kemendagri dan jajaran Pemkab Bogor.

Sementara untuk secara virtual, acara akan diikuti camat se-Kabupaten Bogor, penerima beasiswa MIR atau pendidikan lanjutan ASN, SKPD se-Kabupaten Bogor, RSUD se-Kabupaten Bogor, Puskesmas se-Kabupaten Bogor, SMK Negeri Ciomas dan SMK Negeri 1 Cibinong melalui zoom meeting dan live di Youtube Pemkab Bogor.

Pada acara tersebut akan dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) kerja sama beasiswa  Pancakarsa dengan 17 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Bogor.

Serta ekspose Inovasi Pemerintah Daerah, inovasi masyarakat, inovasi karya siswa SMK  dan mahasiswa maupun perguruan tinggi.

"Melalui acara Bogor Innovation WIG 2021, diharapkan dapat meningkatkan inovasi di segala bidang, baik di bidang tata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik maupun inovasi bentuk lainnya di masyarakat," ungkap Ade Yasin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved