Breaking News:

Klaim Punya 199 Inovasi Andalan, Pemkab Bogor Optimis Ikut Innovative Goverment Award 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diakui Bupati Bogor Ade Yasin sudah memiliki sebanyak 199 inovasi andalan di berbagai sektor.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/Pemkab Bogor
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diakui Bupati Bogor Ade Yasin sudah memiliki sebanyak 199 inovasi andalan di berbagai sektor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diakui Bupati Bogor Ade Yasin sudah memiliki sebanyak 199 inovasi andalan di berbagai sektor.

Ke-199 inovasi ini didaftarkan ke kompetisi Innovative Goverment Award (IGA) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Inovasi kita yang sudah didaftarkan ada 199, yang sudah siap dinilai dan divalidasi oleh Kementrian dalam Negeri," kata Ade Yasin kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Dia mengatakan bahwa inovasi di Kabupaten Bogor sebenarnya mencapai sekitar 300 lebih inovasi setiap tahunnya.

"Setiap tahun kan ada lomba inovasi daerah ya, mulai dari masyarakat tingkat desa, kecamatan, kabupaten. Karena inovasi ini butuh hal yang baru, dari SMP juga dilibatkan, SMA, perguruan tinggi yang berinovasi kita tampung," katanya.

Namun untuk tahun ini yang sudah siap dinilai dan didaftarkan ke IGA hanya 199 inovasi.

Ke-199 inovasi ini dihimpun Pemkab Bogor dalam persiapan menghadapi kompetisi IGA sejak enam bulan yang lalu.

"Mudah-mudahan ini bisa lolos dan ini adalah bentuk keseriusan kami untuk membangun Bogor dengan berbagai inovasi," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved