Breaking News:

Meski Covid-19 Melandai, PPKM Level 3 Kabupaten Bogor Diperkirakan Tetap Bertahan

Level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bogor diperkirakan masih tetap bertahan.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ganjil genap Puncak Bogor di tengah PPKM Level 3. 

Laporan Wartawan TribunnewaBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bogor diperkirakan masih tetap bertahan.

PPKM Level 3 ini diperkirakan masih belum diturunkan ke level 2 meski kasus Covid-19 belakangan ini terus menunjukan perbaikan.

Hal ini dijelaskan oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa Bali secara virtual dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Rabu (29/9/2021).

Luhut menyebut penurunan level wilayah aglomerasi Jabodetabek tertahan karena cakupan vaksinasi beberapa kabupaten atau kota yang masih belum memenuhi target.

“Sehingga perhatian khusus juga harus diberikan pada kabupaten atau kota tersebut agar dapat mencapai target vaksinasi seluruh wilayah aglomerasi pada akhir November 2021,” kata Luhut via rilis Diskominfo Kabupaten Bogor.

Meski begitu, kata Luhut, terkendalinya situasi Covid-19 saat ini mendorong pemulihan aktivitas ekonomi masyarakat terutama aktivitas pariwisata.

Untuk itu, Luhut meminta Kemenparekraf, Kemenkes, Gubernur, Bupati, Walikota, TNI dan Polri untuk memantau protokol kesehatan yang diberlakukan.

"Memastikan protokol kesehatan berjalan dengan ketat di tempat wisata dengan menggunakan Peduli Lindungi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved