Breaking News:

Pembangunan TOL BORR Bakal Dilanjut, Pemkot Bogor Tak Ingin Kena Dampak

Pembangunan fly over Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) saat ini sudah sampai Kayumanis.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi diujung Flyover Tol Bogor Outer Ring Road di Kayumanis yang direncanakan akan dilanjutkan menuju Depok Parung dan Dramaga 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Pembangunan fly over Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) saat ini sudah sampai Kayumanis.

Rencananya pembangunan lanjutan Tol BORR akan kembali dilanjut oleh PT Marga Sarana Jabar.

Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah mengatakan bahwa untuk wilayah Kota Bogor hanya ada sedikit section atau sekitar 2,2 hektare yag akan digunakan.

Namun kata Syarifah ada beberapa lahan atau fasilitas milik Pemkot Bogor dan rencana pembangunan sport senter oleh pemerintah kota yang akan terdampak oleh proyek tersebut.

"Juctionnya itu geser jadi akhirnya tracking atau trase ke Kota Bogornya geser jadi nanti menghubungkan ke Depok antasari menghubungkan ke tol BORR menghubungkan ke IPB nanti juga menghubungkan ke Sukabumi Bandung," katanya.

Di Kota Bogor kata Syarifah yang akan terkena dampak adalah wilayah Kayumanis.

Disana ada rencana pembuatan IPAL Komunal kemudian TPU dan rencana pembuatan sport senter.

Untuk memberikan masukan dan usulan kata Syarifah pihaknya sudah melakukan tinjauan lapangan dengan PT MSJ.

"Kita sampaikan artinya yang kena keseluruhan adalah rencana ipal itu seluruhnya kena gitu ya jadi kita sampaikan ke MSJ okelah ini adalah given artinya sercara nasional kita mendukung program nasional tapi kami pun juga minta supaya kita sama-sama win win lah jadi tol jadi tapi untuk kegiatan kita juga jadi," ujarnya.

Dari hasil tinjauan itu kata Syarifah PT MSJ bersedia mengakomodir masukan dari pemerintah kota untuk disampaikan kepada Kementerian PUPR.

"Jadi itu kita minta ada penggantian dan juga tps3r itu kita minta dibangunkan kembali dan berikut juga dengan lahan gor ini dari buildingnya yang kena tapi yang lain ga, jadi rencana indor buildingnya yang kena, sehingga kemarin dan juga hari ini kita tugaskan camat lurah dan juga bappeda untuk floting berapa yang dibutuhkan dilapangan," katanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved