Breaking News:

Sepekan ke Depan Bogor Diprediksi Diguyur Hujan, Warga Diminta Waspada

Selama sepekan ke depan dari tanggal 29 September sampai 4 oktober sebagian besar wilayah Bogor diprediksi diguyur hujan.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
ILUSTRASI - Hujan deras 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Selama sepekan ke depan dari tanggal 29 September sampai 4 oktober sebagian besar wilayah Bogor diprediksi diguyur hujan.

Menurut perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di wilayah Bogor via laman bmkg.go.id, Rabu (29/9/2021), sepekan ke depan hujan diprediksi turun dalam setiap harinya sekitar pukul 13.00 WIB siang sampai sore.

Mulai dari kawasan Puncak Bogor, Bogor Tengah Kota Bogor dan Cibinong diprediksi memiliki potensi hujan yang sama yakni hujan dengan instensitas sedang.

Meski begitu, masyarakat tetap diminta untuk waspada akan bencana banjir dan longsor.

Khususnya untuk masyarakat yang tinggal di area-area yang rawan akan bencana.

Sebelumnya juga disampaikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

"Seperti banjir, tanah longsor, hingga angin puting beliung," kata Ade Yasin.

Ade mengatakan bahwa berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak (IBF) dari BMKG, sebanyak 18 kecamatan di Kabupaten Bogor berstatus waspada banjir dan banjir bandang.

18 kecamatan ini diantaranya adalah Klapanunggal, Gunungputri, Cibungbulang, Cibinong, Bojonggede, Kemang, Rancabungur, Dramaga, Sukaraja, Ciampea, Ciomas, Tamansari, Babakan Madang, Ciawi, Citeureup, Cijeruk, Tenjolaya dan Pamijahan.

Ade mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan dan Daerah Aliran Sungai (DAS) agar lebih hati-hati.

Termasuk di beberapa aliran sungai di Kabupaten Bogor seperti Cileungsi, Cikeas, Cidurian, Cibanten, Cisadane, Cibeet dan Ciliwung.

"Mohon waspada sampai masuk ke musim hujan pada Oktober 2021. Namun meski dalam kondisi waspada, masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang, serta tetap menjaga Protokol Kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved