Breaking News:

Tim Kuasa Hukum Rocky Gerung : Komnas HAM Akan Periksa Dugaan Pelanggaran di Sentul

Tim Kuasa Hukum Rocky Gerung dan Warga Bojongkoneng, Nafirdo Ricky mengatakan bahwa Komnas HAM akan turun dalam kasus sengketa tanah ini.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Tim Kuasa Hukum Rocky Gerung dan Warga Bojongkoneng, Nafirdo Ricky seusai menyambangi Kantor BPN Kabupaten Bogor, Kamis (30/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Soal sengketa lahan antara PT. Sentul City dan Rocky Gerung di Sentul telah dilaporkan ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) oleh Tim Kuasa Hukum Rocky Gerung dan Warga Bojongkoneng.

Tim Kuasa Hukum Rocky Gerung dan Warga Bojongkoneng, Nafirdo Ricky mengatakan bahwa Komnas HAM akan turun dalam kasus sengketa tanah ini.

"Dari Komnas HAM sendiri juga menunggu perkembangan dari kami, dan mereka juga akan melakukan pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran HAM yaitu terkait penggusuran, pemukulan yang terjadi pada saat eksekusi tanah," kata Nafirdo Ricky di Cibinong, Kamis (30/9/2021).

Tidak hanya laporan ke Komnas HAM, perkara tersebut juga dilaporkan ke Ombudsman.

"Kemarin kami juga bertemu perwakilan Ombudsman RI dan Ombudsman Jakarta Raya, kami melaporkan terkait dugaan maladministrasi terkait wilayah tanah dari Sentul City," kata pria yang kerap disapa Firdo ini.

Sebab, kata dia, PT Sentul City memiliki tanah berasal dari beberapa PT sebelumnya yang menurutnya riwayat tanah tersebut masih harus dicek.

Namun, kata Firdo, pihak Ombudsman sementara ini masih meminta untuk melengkapi data-data yang kurang terkait laporan tersebut.

"Sejauh ini Ombudsman masih meminta untuk melengkapi data-data yang akan kami ajukan, berapa warga yang terdampak, nanti kami sedang menyusun itu semua. Jadi mungkin kita lihat satu atau dua minggu ini," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved