Breaking News:

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Bima Arya Kumpulkan Kepala Sekolah dan Ketua OSIS

Satgas Covid-19 Kota Bogor akan melakukan patroli ke sekolah-sekolah untuk memastikan semua prosedur berjalan dengan baik.

istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya mengumpulkan kepala sekolah dan Ketua OSIS SMP dan SMA se-Kota Bogor di Lapangan SMP Negeri 5 Bogor, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengumpulkan kepala sekolah dan Ketua OSIS SMP dan SMA se-Kota Bogor di Lapangan SMP Negeri 5 Bogor, Rabu (29/9/2021).

Pertemuan yang dilakukan secara hybrid (online dan offline) ini membahas mengenai hal-hal terkait prosedur yang harus disiapkan sekolah jelang pembelajaran tatap muka (PTM) secara bertahap.

Hadir dalam kesempatan tersebut dan juga memberikan arahan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Kapolresta Bogor Kota Susatyo Purnomo Condro, Asisten Pemerintahan Kesra Setda Kota Bogor Irwan Riyanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi dan perwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Bima Arya mengatakan, PTM ini harus dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian.

“Kita tidak ingin terjadi klaster-klaster PTM. Sedari awal Satgas menyampaikan dua hal yang menjadi indikator utama PTM. Pertama, angka Covid yang sudang sangat landai, kedua adalah kesiapan protokol kesehatan dan sistem surveilans di sekolah,” ungkap Bima Arya.

Untuk indikator pertama, kata Bima, sudah terpenuhi.

Di mana angka kasus harian Covid-19 sudah sangat landai.

“Jadi, tingkat BOR sudah sangat landai di bawah 5 persen. Kemudian penambahan kasus harian sudah di bawah 10 per hari, ketika masa PPKM sampai 700 kasus per hari. Jadi, aspek pertama sudah terpenuhi,” terang Bima.

Bima menambahkan, untuk aspek daftar periksa (checklist) terkait prosedur standar protokol kesehatan yang sudah disimulasikan itu betul-betul dipatuhi, ditaati dan dijalankan.

“Dari mulai siswa siswi datang sampai pulang semuanya sistem harus berjalan. Saya yakin poin ini sudah siap di sekolah-sekolah yang diujicobakan,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved