Breaking News:

Surati Sentul City, Pemkab Bogor Minta Hentikan Penggusuran Agar Tetap Kondusif

Terkait keluhan Tim Kuasa Hukum Rocky Gerung dan Warga Bojongkoneng soal penggusuran, BPN dan Pemkab Bogor meminta PT. Sentul City untuk sementara tid

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
youtube channel Rocky Gerung Official
Lahan di sekitar rumah Rocky Gerung sudah rata dengan tanah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah mengupayakan penyelesaian secara kondusif terkait sengketa lahan antara PT Sentul City dan Rocky Gerung beserta warga.

Terkait keluhan Tim Kuasa Hukum Rocky Gerung dan Warga Bojongkoneng soal penggusuran, BPN dan Pemkab Bogor meminta PT. Sentul City untuk sementara tidak melakukannya.

Pemkab Bogor pun sudah menyurati Sentul City terkait hal tersebut.

"Sudah jelas di surat tersebut intinya agar menjaga kondusifitas daerah, itu salah satu pihak dalam hal ini PT Sentul City untuk menghentikan somasi dan pembongkaran," kata Kepala BPN Kabupaten Bogor Sepyo Achanto kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang Pertanahan Dinas Pemukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Eko Mujiarto.

Eko meminta kepada PT Sentul City maupun kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di lapangan agar tidak terjadi bentrok.

Bila ada pihak yang akan melakukan pembongkaran, kata dia, sebaiknya berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

"Termasuk kita mengimbau PT sentul City juga itu lebih mengedepankan musyawarah mufakat di lapangan jangan sampai terjadi bentrok di lapangan," ungkap Eko Mujiarto.

Diberitakan sebelumnya, alat berat di sekitar rumah Rocky Gerung di kawasan Sentul, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor disebut-sebut kembali mulai bergerak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved