Breaking News:

Rekap Piala Sudirman 2021, Perjuangan Indonesia Terhenti di Perempat Final, Takluk Lawan Malaysia

Malaysia pun kembali unggul setelah Lee Zii Jia mengalahkan Ginting pada sesi ketiga babak perempat final Piala Sudirman 2021 tersebut.

Editor: khairunnisa
BADMINTON INDONESIA
ILUSTRASI - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Zhao Jun 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Perjuangan kontingen bulutangkis Indonesia secara tragis harus terhenti di babak perempat final dalam ajang beregu Piala Sudirman 2021, Jumat (1/10/2021) tadi malam.

Malam mengecewakan yang dirasakan Indonesia didapatkan setelah takluk dengan skor 2-3 melawan Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman edisi kali ini.

Kekalahan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Praveen Jordan/Melati Daeva (ganda campuran) membuat langkah Indonesia terhenti.

Kemenangan yang sempat didapatkan lewat Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) pun terasa tak berarti lantaran Indonesia kalah dengan skor 2-3.

Kekalahan melawan Malaysia seakan mengulangi capaian buruk Indonesia yang pernah merasakan gagal di babak yang sama tepatnya pada tahun 2013 dan 2017 lalu.

Padahal sejak tampil di ajang Piala Sudirman tahun 1989 hingga 2011, setidaknya tim merah putih berhasil menduduki podium semifinalis.

Perjuangan Indonesia hanya terhenti di babak perempat final setelah ditaklukkan China tahun 2013.

Baca juga: Ramalan Zodiak Asmara Sabtu 2 Oktober 2021, Libra Move On Perlu Waktu Beri Jeda Tenangkan Hati

Kekuatan tim China memang masih terlalu tangguh dan cukup merata pada tahun tersebut.

Kini, mimpi buruk itu kembali datang setelah Indonesia disingkirkan oleh rival tetangganya sendiri yakni Malaysia.

Tadi malam, ganda putra Indonesia yang tampil perdana melawan Malaysia tak lain yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya alias Minions di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved