Breaking News:

Melongok Kampung Tempe di Kelurahan Bojongkerja, Yantie Rachim Terpesona Lihat Kreasi Olahan Tempe

Yantie Rachim menyatakan, kehadirannya dalam lomba tersebut sebagai bentuk dukungannya dalam rangka pemberdayaan warga Bojongkerta

istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Ketua I TP PKK Kota Bogor yang juga istri Wakil Wali Kota Bogor, Yantie Rachim kembali mengunjungi Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Ketua I TP PKK Kota Bogor yang juga istri Wakil Wali Kota Bogor, Yantie Rachim kembali mengunjungi Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (30/9/2021).

Dalam kesempatan ini Yantie Rachim hadir sebagai juri dalam kegiatan Lomba Kreasi Olahan Tempe.

Selain dia, hadir juga sebagai dewan juri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor, Iceu Pujiati, Ketua Indonesian Tempe Movement, Wida Winarno dan Wakil Ketua III TP PKK Kota Bogor.

Sedikitnya lebih dari 10 kreasi olahan berbahan dasar tempe disajikan para peserta yang terdiri dari para ibu warga binaan di Kelurahan Bojongkerta.

Berdasarkan penilaian dewan juri, ada tiga peserta terpilih sebagai yang terbaik, yaitu Rahmayati dan Yanti dengan kreasi gulai tempe, kemudian Sri Manah dan Siti Aisah dengan kreasi olahan pai tempe.

Terakhir, Siti rukoyah dan Cucu dengan kreasi mochi tempe.

Yantie Rachim menyatakan, kehadirannya dalam lomba tersebut sebagai bentuk dukungannya dalam rangka pemberdayaan warga Bojongkerta dan mendorong menjadikan Kelurahan Bojongkerta sebagai Kampung Tempe.

Di tempat yang sama, Kepala DP3A Kota Bogor, Iceu Pujiati menyampaikan, pelatihan dan pemberdayaan yang disinergikan dengan kegiatan lomba kreasi tempe bagi para ibu binaan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarganya masing-masing, hingga nanti selanjutnya kepada masyarakat sekitarnya.

"Semoga konsepnya ke depan menjadikan Kelurahan Bojongkerta sebagai kelurahan pertama yang menjadi kampung tempe. Insya Allah akan melibatkan semua pihak terkait akan dibuat konsepnya bersama-sama, termasuk warga Kelurahan Bojongkerta," kata Iceu.

Lurah Bojongkerta, Harry Cahyadi berharap ke depan kegiatan ini berkesinambungan sehingga Kelurahan Bojongkerta menjadi sentra tempe Kota Bogor terwujud.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved