Breaking News:

Kebun Raya Bogor

Serunya Virtual Tour Kebun Raya Bogor, Wisatawan Antusias Tak Sekadar Diajak Lihat Koleksi Tumbuhan

Kebun Raya Bogor terus melakukan inovasi agar masyarakat dapat menikmati wisata flora hingga edukasi lebih nyaman.

Istimewa
Mengenal program Virtual Tour de Kebun Raya di Kebun Raya Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Di tengah pandemi Covid-19, Kebun Raya Bogor terus melakukan inovasi agar masyarakat dapat menikmati wisata flora hingga edukasi lebih nyaman.

Satu di antara inovasi itu yakni, Kebun Raya Bogor meluncurkan program Virtual Tour de Kebun Raya.

Program tersebut diisi dengan kegiatan wisata flora dan fauna yang dipandu oleh tour guide berpengalaman.

Dengan biaya pendaftaran dimulai dari Rp. 15.000, masyarakat sudah bisa memiliki masker kebun raya dan durasi tur virtual 1 jam 30 menit dengan rundown acara 1 jam tur dan 30 menit sesi tanya jawab.

Pada program ini masyarakat akan di ajak oleh tour guide untuk berkeliling melihat berbagai lokasi menarik di Kebun Raya Bogor seperti lokasi sejarah, koleksi tumbuhan menarik dan museum zoologi.

Semenjak di buka pada bulan Agustus 2020, program ini berhasil menarik minat masyarakat Indonesia yang rindu dengan wisata di Kebun Raya Bogor.

Tercatat beberapa sekolah dengan jumlah 10.000 murid tertarik mengikuti pembelajaran lingkungan dengan metode online ini.

Merespon antusiasme tersebut, Kebun Raya terus mengembangkan program Virtual Study Tour sebagai media edukasi bagi sekolah dan pelajar agar virtual tur menjadi lebih atraktif dan dinamis.

Dengan pendekatan pembekalan modul pelatihan yang dikemas dengan menarik tentang flora dan fauna, diharapkan para pelajar dapat berinteraksi saat mengikuti sesi Virtual Tour de Kebun Raya.

“Kami Mitra pengelola Kebun Raya meluncurkan program virtual tour untuk siswa sekolah dan mahasiswa universitas sejak agustus 2020 pada masa pandemic covid 19 dan telah berjalan 1 tahun lebih, hingga saat ini program tersebut masih diminati sekolah dan universitas yang belum bisa melakukan program tur wisata secara langsung ke Kebun Raya," ujar GM Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved