Breaking News:

Kantor Desa Bojongkoneng Bogor Dirusak Orang, Sentul City Tegaskan Tidak Akan Bongkar Rumah Warga

Dia menuturkan bahwa penertiban yang dilakukan adalah penguasaan-penguasaan lahan liar di tanah PT. Sentul City.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Lahan pengerukan tanah PT. Sentul City di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (3/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MARANG - PT. Sentul City menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membongkar rumah warga asli Bojongkoneng.

Hal ini dikatakan merespon kejadian Kantor Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang diamuk sejumlah orang pada Sabtu (2/10/2021) kemarin.

Sebab, ada dugaan kejadian tersebut merupakan imbas sengketa lahan dan warga yang mengamuk di kantor desa tak terima adanya aktivitas alat berat PT. Sentul City di tanah warga.

"Kami tegaskan bahwa kami tidak membuldozer rumah warga asli Bojong Koneng," kata Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk, David Rizar Nugroho saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Minggu (3/10/2021).

Kantor Desa Bojongkong, Kabupaten Bogor rusak diduga diamuk warga.
Kantor Desa Bojongkong, Kabupaten Bogor rusak diduga diamuk warga. (Ist)

Dia menuturkan bahwa penertiban yang dilakukan adalah penguasaan-penguasaan lahan liar di tanah PT. Sentul City.

"Yang kami kejar adalah warga pendatang yang menguasai tanah garapan dari mafia tanah dan mereka mendirikan bangunan liar di atas tanah kami," ujarnya.

Dia mengataian pihaknya prihatin dan menyesalkan peristiwa anarkisme yang telah merusak fasiltas kantor Desa Bojong Koneng.

Tindakan anarkisme, kata dia, merupakan tindakan melawan hukum dimana hal ini tidak dibenarkan secara hukum.

"Maka dengan begini menjadi ranah aparat penegak hukum untuk melakukan penegakan hukum untuk menjamin kepastian hukum dan hilangkan keresahan di masyarakat," ujarnya.

Untuk kegiatan penataan lahan di Kampung Gunung Batu Kidul, Desa Bojong Koneng, dia menegaskan, hal itu sudah melalui koordinasi dengan pengurus RT, RW dan desa setempat dan mendapat dukungan warga kampung setempat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved