Breaking News:

Sempat Tertunda, 44 Sekolah di Kota Bogor Gelar PTM Terbatas Hari Ini

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi mengatakan pada gelombang pertama ini ada 44 sekolah SMP yang mengadakan PTM terbatas.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Siswa siswi SMPN 1 Kota Bogor melakukan cuci tangan di tempat yang audah disediakan sebelum melakukan pengukuran suhu tubuh dan masuk ke dalam kelas. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Bogor dilaksanakan serentak pada Senin (4/10/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi mengatakan pada gelombang pertama ini ada 44 sekolah SMP yang mengadakan PTM terbatas.

"Selain itu ada 27 yang sedang kita verifikasi, artinya sebelum mereka melaksanakan PTM kita melakukan verifikasi sesuai dengan SKB 4 menteri," ujarnya setelah mendampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau PTM di SMPN 1 dan SMAN 1.

Hanafi mengatakan persiapan PTM terbatas ini tidak sebentar, karena seperti diketahui pada bulan Mei 2021 Pemkot Bogor sempat melakukan simulai PTM.

Namun simulasi untuk pelaksanaan PTM terbatas di bulan Mei itu dihentikan sementara lantaran kondisi kasus Covid-19 di Kota Bogor cukup tinggi.

"Jadi kita terus lakukan upaya-upaya supaya PTM bisa dilaksanakan karena saat ini kan Kota Bogor sudah menurun levelnya, kemudian warnanya pun zona kuning sehingga memungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka," katanya.

Sementara itu pelaksanaan PTM di SMPN 1 berjalan lancar.

Pantauan TribunnewsBogor.com sejak pagi para siswa sudah berdtangan.

Sesuai protokol kesehatan siswa yang datang lebih dulu melakukan cuci tangan dengan sabun kemudian mengukur suhu tubuh dan langsung masuk ke dalam kelas.

Disetiap jalur disiapkan juga petugas untuk mengarahkan siswa.

Tak hanya itu disediakan juga ruang uks lengkap dan ruang isolasi di sekolah.

Meski demikian kondisi siswa siswi masib terlihat kaku ataupun tegang.

Karena seperti diketahui sudah hampir dua tahun siswa siswi ini tidak melaksanakan PTM.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved