Breaking News:

PON Papua

DKI Jakarta Puncaki Klasmen PON XX Papua 2021, Anies Baswedan : Jaga Semangat

Terhitung Senin (4/10) pukul 21.50 WIT, DKI Jakarta meraih total 95 medali, dengan rincian 38 emas, 25 perak dan 32 perunggu.

Editor: Ardhi Sanjaya
Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkelakar agar selalu berhati-hati saat berjalan di tepi selokan atau got agar tidak kecemplung. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Provinsi DKI Jakarta memimpin klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua 2021.

Terhitung Senin (4/10) pukul 21.50 WIT, DKI Jakarta meraih total 95 medali, dengan rincian 38 emas, 25 perak dan 32 perunggu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada para atlet yang bertanding, mulai dari atlet wushu peraih 2 medali emas, Edgar Xavier Marvelo, dan atlet terbang layang peraih medali emas Monica Gondohusodo.

"Kami di Jakarta mengikuti terus perkembangan PON Papua. Atlet DKI Jakarta harus bisa jadi inspirasi tentang kerja keras dan semangat pantang menyerah, serta jadi teladan untuk sportivitas dan persahabatan," kata Anies dalam keterangannya, Selasa (5/10/2021).

Anies pun meminta para kontingen ibu kotayang berlaga di PON XX Papua untuk terus optimis dan menjaga posisi DKI Jakarta di puncak klasemen.

"Untuk para atlet, terus jaga semangat dan optimisnya. Salam hangat dari Jakarta untuk Papua,” kata Anies.

Anies sendiri sebelumnya menargekan DKI Jakarta keluar menjadi juara umum PON XX Papua 2021, yang berlangsung pada 2 - 15 Oktober 2021.

Pencanangan target ini bukan tanpa alasan.

Pasalnya berdasarkan statistik selama gelaran PON, DKI Jakarta total sudah 11 kali meraih juara umum.

Kontingen DKI teranyar meraih juara umum pada tahun 2012 silam. Hanya pada PON XIX di Jawa Barat tahun 2016, DKI meraih peringkat ketiga dari jumlah perolehan medali.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul , https://www.tribunnews.com/pon-xx-papua/2021/10/05/dki-jakarta-puncaki-posisi-klasemen-sementara-pon-xx-papua-anies-terus-jaga-optimisnya.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved