Breaking News:

PON Papua

Jawa Barat Kantongi Lagi Emas dan Perak Panjat Tebing PON XX Papua

Aksinya di wall climbing membuat decak kagum para penonton yang menyaksikan jalannya pertandingan.

Editor: Tsaniyah Faidah
Tribun Papua
Atlet panjat tebing Jawa Barat, Widia Pujianti raih medali emas 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Jawa Barat menambah koleksi medalinya dalam pertandingan Panjat Tebing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Medali emas disumbangkan oleh Widia Pujianti, atlet  panjat tebing Jawa Barat.

Atlet asal kota kembang ini sukses menyelesaikan pemanjatan terbaiknnya di babak final dan mempersembahkan medali emas nomor lead putri dari Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing yang digelar di Venue Panjat Tebing Mimika, Jalan SP2 Poros SP5, Senin (4/10/2021).

Keberhasilan climber putri binaan Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bandung, Jabar ini tidak terlepas dari penguasaan dirinya dalam mengontrol emosi, serta menguatkan konsentrasi dirinya untuk lebih tenang saat bertanding.

Baca juga: Klasemen Medali PON Papua 2021 : Tambah Emas dari Cabor Lari, Jawa Barat Kukuh di Posisi 3

Terbukti, aksinya di wall climbing membuat decak kagum para penonton yang menyaksikan jalannya pertandingan.

Meskipun Wiwi kerap ia disapa tidak menyentuh TOP karena waktu pemanjatan habis, Widia mampu mencapai titik tertinggi pemanjatan di babak final lead putri dan keluar sebagai pemenang.

Sementara medali perak diraih Salsabila, yang juga climber asal ‘Kota Hujan’ Jabar.

Adapun medali perunggu diraih atlet tuan rumah Papua, Triara Putri Raudha dengan menempati posisi ketiga

Final panjat tebing nomor lead putri ini diikuti delapan atlet dari enam provinsi, namun lima atlet lainnya tersingkir.

Baca juga: Update Sepak Bola PON Papua 2021, Jawa Barat Dampingi Tuan Rumah ke 6 Besar

Kelima atlet yang tidak berhasil dalam perebutan medali di nomor lead perorangan putri, yaitu atlet panjat tebing asal Jawa Timur,  masiing-masing Choirul Umi Chayaning Ayub dan Kharisma Ragil Rakasiwi.

Lainnya atlet DKI Jakarta Syarifah Abd Rochman, Ayu Fatullah atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nadia Putri Vergita utusan Bali.

Atas prestasi yang diraih, Widia Pujianti mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kepercayaan dirinya dalam menyelesaikan jalur pertanding. 

 “Saya sangat puas, dan bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat di ajang PON 2021 ini. Namun itu semua tidak terlepas dari dukungan tim FPTI Jawa Barat, keluarga, teman-teman, dan yang pastinya kuasa Allah kepada saya,” ujarnya usai pertandingan seperti yang dikutip dari Humas Sub PB PON Mimika.

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Kota Bogor, Samon Purba mengaku bangga atas keberhasilan atletnya dalam mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat dipentas olahraga empat tahunan di Bumi Cenderawasih. (*)

Artikel ini tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Sabet Emas Panjat Tebing Lead Putri, Ambisi Widia Fujiyanti Terwujud

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved