Breaking News:

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Rusak di Pabuaran Bojonggede Dikeluhkan Warga

Warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, kembali mengeluhkan kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, kembali mengeluhkan kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, kembali mengeluhkan kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

Pantauan TribunnewsBogor.com, jalan rusak tersebut lokasinya tidak jauh dari jembatan gantung dan area Masjid Jami Annajah, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Sementara itu, jalan rusak itu menyisakan lubang dan batu kerikil sekitar 30 cm yang mengganggu pengendara untuk menjalankan aktifitas kesehariannya.

Akibat dari jalan berlubang itu, pengendara dari arah Depok menuju Bojonggede dan sebaliknya, harus bergantian untuk menghindari jalan rusak tersebut.

Warga sekitar, Pepeng membeberkan alasan terkait pengendara bergantian menghindari jalan berlubang sekitar 30 cm tersebut.

"Sengaja bergantian, pengendara terutama roda empat tidak mau ambil risiko soalnya sasis mobil sering nyangkut jika memaksakan melintas di jalan berlubang, mangkanya mereka lebih milih bergantian," ujarnya, Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut, Pepeng menjelaskan bahwa kondisi jalan berlubang sudah menjadi langganan di area tersebut.

"Sudah sering terjadi, sering ditambal pakai aspal, tapi ya itu tidak bertahan lama, kalau turun hujan deras itu kembali terkikis dan berlubang," ungkapnya.

Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan, Pepeng mengaku bahwa warga kerap membantu meletakkan tanah, batu dan pasir untuk mengurangi lubang dari aspal yang mengelupas.

"Warga inisiatif meletakkan batu, pasir dan tanah seadanya, itu sementara supaya meminimalisir hal yang tidak diinginkan ketika pengendara melintas, soalnya posisi jalan berlubangnya juga tepat ditikungan," ungkapnya.

Saat ini kondisi jalan rusak di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor terdapat tiga titik yakni di Jalan Raya Pintu Air, Jalan Raya Pabuaran (depan RS Citama) dan Jalan Raya Pabuaran (jembatan gantung).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved