Breaking News:

Ciptakan Pengusaha Muda Masa Depan, Kadin Kota Bogor Buat Event Youth Entrepreneurship Competition

Event perdana ini dilakukan di Kota Bogor yang akan diikuti oleh para pelajar SMA atau SMK di Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Ketua Bidang Penguatan Perdagangan Kadin Kota Bogor, Kevin Alvendo  dan Adam Riyadi didampingi Direktur eksekutif Kadin Bagus Maulana Muhammad menjelaskan soal untuk menciptakan Pengusaha Muda Masa Depan, dengan menggelar kompetisi Youth Entrepreneurship Competition 2021. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor melakukan terobosan baru untuk Ciptakan Pengusaha Muda Masa Depan, dengan menggelar kompetisi Youth Entrepreneurship Competition 2021.

Event perdana ini dilakukan di Kota Bogor yang akan diikuti oleh para pelajar SMA atau SMK di Kota Bogor.

Wakil Ketua Bidang Penguatan Perdagangan Kadin Kota Bogor, Kevin Alvendo mengatakan, program Youth Entrepreneurship Competition 2021 adalah perlombaan ide bisnis untuk pelajar di Kota Bogor dalam rangka melahirkan dan memfasilitasi calon-calon entrepreneur muda masa depan.

Tujuan dari event yang merupakan perdana digelar Kadin Kota Bogor ini untuk memberikan ruang bagi generasi muda mengolah dan menyampaikan ide bisnis sehingga bisa memberikan kesempatan generasi muda untuk memulai ide bisnisnya dengan baik.

“Ini sebuah event ide bisnis dengan sasaran kepada pelajar SMA/SMK di Kota Bogor, lomba dilakukan secara online dan nanti akan diseleksi 10 finalis terbaik dari total target 200 peserta pelajar yang khusus beralamat di Kota Bogor,” ucapnya.

Kevin menjelaskan, lomba sudah dibuka sejak 13 September hingga 29 Oktober nanti.

Persyaratan umum diantaranya usia 15 hingga 20 tahun, domisili di Kota Bogor, status pelajar SMA/SMK/MA, dan lomba bisa diikuti perseorangan ataupun tim maksimal 3 orang tiap satu tim.

Nantinya yang akan.dilombakan adalah ide bisnis, bukan bisnis yang sudah ada (existing), ide bisnis belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi manapun yang sejenis.

“Sampai hari ini sudah ada 140 peserta yang registrasi mendaftar. Tidak dipungut biaya apapun kepada peserta yang mengikuti event ini dan ide bisnis bebas mau usaha apapun, jadi dipersilahkan imajinasi dan berkreatifitas, Event ini digagas untuk anak muda dengan menonjolkan berbagai potensi SDM kepada kaum muda dan lomba ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun dari Kadin Kota Bogor,” jelasnya.

Lanjut Kevin, event ini digagas karena melihat fakta bahwa banyak pelajar SMA/SMK memiliki potensi besar tetapi tidak mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan kuliah.

Dalam event ini Kadin Kota Bogor bekerjasama dengan KCD Pendidikan SMA/SMK di Kota Bogor, dan Kadin akan melakukan pembinaan terhadap para pemenang dalam menjalankan usaha perusahannya.

:Kami juga akan mengundang mentor mentor untuk mendampingi dan membina para pemenang nanti. Kami ingin menjadi wadah yang merangkul para pengusaha muda di Kota Bogor," katanya.

Sementara, Komite Tetap Kadin Kota Bogor, Adam Riyadi didampingi Direktur eksekutif Kadin Bagus Maulana Muhammad mengatakan, acara ini sejalan dengan KCD SMA/SMK di Kota Bogor.

"Jadi event ini mendapat apresiasi dan sambutan dari berbagai pihak, peserta terbaik akan mendapatkan hadian uang, plakat penghargaan dan sertifikat. Bagi pelajar di Kota Bogor bisa mendaftarkan diri melalui website : https://yecompetition.com/,,Kami berharap seluruh pelajar di Kota Bogor mengikuti event bergengsi ini, karena akan ada banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkan,” harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved