Breaking News:

Kembangan Kasus Biang Sintetis dari Cina, Polres Bogor Sudah Gerebek 4 Home Industry Narkoba

Polres Bogor telah membongkar sebanyak empat home industry narkoba jenis tembakau sintetis dari perkembangan peredaran biang sintetis dari Cina.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Satuan Serse Narkoba Polres Bogor berhasil mengungkap kasus home industry narkoba jenis tembakau sintetis atau populer disebut tembakau gorila di Bandung. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polres Bogor telah membongkar sebanyak empat home industry narkoba jenis tembakau sintetis dari perkembangan peredaran biang sintetis dari Cina.

Berasal dari pengungkapan di Bogor, home industry ini juga ditemukan di daerah lain.

"Kita dapatkan empat kasus home industry termasuk yang ini. Yaitu di Bogor, Bintaro, Palmerah dan Kota Bandung," kata Kapolres Bogor AKBP Harun di Mako Polres Bogor, Selasa (5/10/2021).

Selain itu, juga telah diungkap ada tiga kasus distribusi biang sintetis atau bahan baku pembuatan tembakau sintetis yakni di Cianjur, Kota Bandung dan Tangerang Selatan.

Dalam rangkaian kasus narkoba ini telah ditangkap sebanyak 14 orang tersangka.

Untuk total semua barang bukti yang berhasil disita mencapai sekitar 23 Kg biang sintetetis dan tembakau gorila siap edar sebanyak sekitar 15 kg.

Biang sintetis ini 1 gram senilai Rp 1 juta, sehingga total sekitar 23 kg mencapai senilai Rp 23 Miliar.

"Tersangka kita kenakan pasal 114 ayat 2 dan atau 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau pidana penjara maksimal 20 tahun dan denda maksimal Rp 10 Miliar," ungkap Harun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved