Breaking News:

Desa Wisata Lebak Wangi Bogor Sudah Diresmikan, Ade Yasin Bisa Pacu Wilayah Lain

Ade mengatakan, hadirnya destinasi wisata baru di wilayah Parung ini membuat Kabupaten Bogor menjadi salah satu wilayah yang memiliki pesona untuk sek

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Bupati Bogor, Ade Yasin resmikan Desa Wisata Situ Lebak Wangi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNG - Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan desa wisata Situ Lebak Wangi, kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Ade mengatakan, hadirnya destinasi wisata baru di wilayah Parung ini membuat Kabupaten Bogor menjadi salah satu wilayah yang memiliki pesona untuk sektor pariwisata.

Lanjut Ade, Situ Lebak Wangi merupakan wisata yang dikelola langsung oleh Pemerintah Desa melalui BUMDES dan diharapkan membangkitkan perekonomian warga setempat.

"Ini adalah salah satu contoh situ yang dikelola masyarakat menjadi tempat wisata, selain terpelihara, ini kan bisa dimanfaatkan juga oleh warga untuk pembangkit perekonomian di desa ini," ujarnya, Kamis (7/10/2021).

Sementara itu, Ade menegaskan bahwa Pemkab Bogor memang telah mengonsepkan segala kebutuhan infrastruktur, termasuk sektor pariwisata.

"Kami juga memiliki program Samisade yang anggarannya bisa diperuntukkan untuk sektor pariwisata, nah alhamdulillah sudah diserap semuanya dan ini menjadi desa wisata Situ Lebak Wangi," tegasnya.

Ade berharap, hadirnya desa wisata Situ Lebak Wangi dapat memicu wilayah lainnya untuk merawat potensi keindahan alam untuk dijadikan objek wisata.

"Kita berharap wilayah lainnya mampu memanfaatkan potensi yang ada di wilayah masing-masing dan menjadi suatu hal yang bermanfaat," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved