Breaking News:

Resmikan Desa Wisata Situ Lebak Wangi Bogor, Menteri BUMN Erick Thohir Naik Perahu

Erick didampingi Bupati Bogor, Ade Yasin, meresmikan destinasi wisata baru di wilayah Kecamatan Parung, tepatnya di Situ Lebak Wangi, Kabupaten Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Menteri BUMN Erik Thohir meresmikan Desa Wisata Situ Lebak Wangi, Kecamatan Parung 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyambangi Desa Pemagasari, Kecamatan Parung, Jawa Barat, Kamis (7/10/2021).

Erick didampingi Bupati Bogor, Ade Yasin, meresmikan destinasi wisata baru di wilayah Kecamatan Parung, tepatnya di Situ Lebak Wangi, Kabupaten Bogor.

Erick mendukung penuh hadirnya wisata baru tersebut yang dikelola langsung oleh BUMDES.

"Alhamdulillah, ini suatu hal yang sangat bagus, di mana wisata ini bisa dikelola langsung oleh Pemerintah Desa dan tentunya bermanfaat untuk warga juga," ujarnya dalam pidato sambutan.

Tidak hanya memberikan sambutan, Erick juga menaiki perahu yang terdapat di area situ dan berkeliling melihat fasilitas yang tersedia.

Sebelumnya, pada 7 September 202, Situ Lebak Wangi di Desa Pamegarsari, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diproyeksikan menjadi desa wisata.

Pemerintah pusat dan daerah pun turut memberikan perhatian dalam upaya pengembangan wilayah tersebut.

Hal tersebut ditandai dengan kunjungan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi, Anggota Komisi VIII DPR Adian Napitulu, dan Bupati Bogor Ade Yasin

Hadir pula mewakili Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Direksi Mind Id Dani, dan Komisaris Semen I Indonesia Sonny Subrata.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved