Breaking News:

Asuransi Astra Menggandeng Mahasiswa Indonesia dalam Program #AksiMudaIndonesia

Ada tiga finalis dengan ide aksi sosial lingkungan terbaik yaitu, Politeknik Negeri Bandung (Polban), UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Universitas Wahid

Ist
Asuransi Astra dalam program #AksiMudaIndonesia menggandeng para mahasiswa di seluruh Indonesia untuk turut serta memberikan aksi sosial 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Asuransi Astra nelalui program #AksiMudaIndonesia menggandeng mahasiswa di seluruh Indonesia untuk memberi aksi sosial berkelanjutan.

Ada tiga finalis dengan ide aksi sosial lingkungan terbaik yaitu, Politeknik Negeri Bandung (Polban), UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Universitas Wahid Hasyim Semarang.

BEM KEMA Polban memiliki tiga program, penanaman 100 pohon mangrove, kegiatan susur Pantai Palangpang dan pemberian fasilitas tong sampah di wilayah Ciletuh-Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Sementara finalis Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HMHI) dari UIN Sunan Ampel Surabaya menginisiasi program Upgarding Desa Kayubekek, Pasuruan.

Sedangkan HMHI UIN Sunan Ampel ingin mengubah kebiasaan warga Desa Kayubekek yang membuang sampah di pinggir jalan dan menimbulkan bau tidak sedap.

HMHI UIN Sunan Ampel bergerak melalui kegiatan sosialisasi dan pengarahan pengelolaan sampah, hingga pembuangan sampah yang teratur, agar desa lebih terawat dan bersih.

Finalis lainnya dari LPM Menteng Universitas Wahid Hasyim Semarang, memiliki program BRIKA (Briket Kain Sisa).

Finalis akan berfokus pada program pengelolaan limbah kain sisa pabrik konveksi di Kecamatan Godong, Grobogan, Jawa Tengah.

LPM Menteng Universitas Wahid Hasyim Semarang yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Penggerak Bank Sampah Grobongan diharapkan dapat mengurangi permasalahan limbah konveksi dan polusi udara.

Ketiga finalis akan diberi waktu satu bulan untuk melaksanakan kegiatannya yang nantinya akan terpilih satu finalis terbaik.

Asuransi Astra juga memberikan bekal berupa modal serta pendampingan khusus dari beberapa mentor kepada para finalis.

Head of Corporate and Customer Service Management Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto berharap, kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi maksimal berkelanjutan dalam melestarikan lingkungan.

"Dengan adanya ini, lingkungan di Indonesia akan semakin sehat, layak, kondusif, dan tentunya turut mewujudkan SDGs di bidang penanganan perubahan iklim agar semua generasi bisa merasakannya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved