Breaking News:

Pokdarwis Desa Tugu Selatan Bogor Dikukuhkan, Ini Rencana Ketua Baru untuk Wisata Puncak

Ai mengatakan pengukuhan ini sebagai langkah awal untuk mulai menata kawasan wisata Puncak, khususnya Desa Tugu Selatan.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
obyek wisata Telaga Saat yang merupakan titik nol kilometer Sungai Ciliwung di kawasan Puncak Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUAKelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor baru saja mengukuhkan pegurus Pokdarwis Desa Tugu Selatan, Jumat (8/10/2021).

Ketua baru Pokdarwis Desa Tugu Selatan, Ai Iman Sukmana mengatakan pengukuhan ini sebagai langkah awal untuk mulai menata kawasan wisata Puncak, khususnya Desa Tugu Selatan.

Adapun rencana kedepannya, Ketua Pokdarwis Desa Tugu Selatan menggambarkan beberapa rencana.

“Sebagai langkah awal saya akan melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu bersama pengurus Pokdarwis,” ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (8/10/2021).

Lebih jelas ia mengatakan, konsolidasi internal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi  khususnya sadar lingkungan wisata kepada semua pengurus Pokdarwis Desa Tugu Selatan.

“Bagaimanapun sebagai Pokdarwis, harus sadar terhadap lingkungannya sendiri. Sebelum bisa menyadarkan orang lain yang datang berkunjung ke kawasan wisata Puncak,” tambahnya.

Kemudian, Pokdarwis akan membina secara serius komunitas-komunitas yang tergabung dalam beberapa paguyuban pelaku wisata di kawasan wisata Puncak Tugu Selatan.

“Kemudian kita akan melakukan pembinaan dan terus menjalin komunikasi secara berkelanjutan dengan para pelaku wisata di Kawasan Wisata Puncak khususnya di daerah Desa Tugu Selatan,” tambahnya.

Rencana tarsebut dirancang sesuai dengan harapan kedepannya. 

Dengan rencana yang sudah disusun tersebut  nantinya Pokdarwis Desa Tugu Selatan bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Apabila rencana tersebut berjalan, kita sebagai Pokdarwis bisa lebih memahami secara benar tugas sebagai Pokdarwis. Setelah benar-benar kita sadar tugas kita sebagai Pokdarwis, saya menjamin untuk yang datang ke kawasan wisata puncak khususnya wisata di Desa Tugu Selatan, bisa nyaman ketika berkunjung,” tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved