Breaking News:

Berlaku Hari Ini, Catat Jadwal Ganjil Genap dan Satu Arah di Jalur Puncak Bogor

Satlantas Polres Bogor juga mengkombinasikan skema ganjil genap dengan sistem lalu lintas one way alias satu arah menuju Jakarta.

Editor: khairunnisa
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Pengendara yang akan menuju Puncak, Kabupaten Bogor diperiksa plat nomornya saat pemberlakuan ganjil genap di Simpang Gadog, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Skema lalu lintas ganjil genap kembali diterapkan selama akhir pekan ini, 8-10 Oktober 2021, di Jalur Puncak Bogor.

Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem tersebut guna menekan volume kendaraan di kawasan wisata tersebut pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten bogor.

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian menjelaskan bahwa penerapan skema ganjil genap di kawasan Puncak ini diberlakukan tiap Jumat-Minggu dengan waktu yang berbeda-beda.

"Ganjil genap kita mulai hari ini Jumat, jam 14.00 WIB. Tapi kalau Sabtu dan Minggu itu kita mulai jam 06.00 pagi," kata Ardian, dilansir dari Kompas.com, Jumat (8/10/2021).

Tidak ada perubahan lokasi penerapan ganjil genap.

Baca juga: Sumbang Tiga Emas Untuk Kontingen Jawa Barat, Melani Putri : Ini Sudah Sesuai Target

Ardian menyebutkan, ganjil genap masih diberlakukan di 8 titik pemeriksaan.

6 titik berada di Puncak Bogor, dan 2 titik lainnya di Kawasan Sentul.

Selain itu, Satlantas Polres Bogor juga mengkombinasikan skema ganjil genap dengan sistem lalu lintas one way alias satu arah menuju Jakarta.

Penerapan one way ini akan berlaku setiap Sabtu pukul 12.30 WIB.

Berikutnya disusul pada Minggu mulai pukul 11.30 WIB.

"Kalau one way ke bawah (arah Jakarta) memang sudah ditentukan, biasanya kita terapkan mulai Sabtu jam 12.30 dan Minggu jam 11.30. Sedangkan untuk hari Jumat tidak ada one way, hanya pengaturan di titik-titik macet saja," kata Ardian melanjutkan.

Sistem one way dipilih jadi solusi untuk memecah kepadatan volume kendaraan yang naik dan turun di Kawasan Puncak selama akhir pekan.

Untuk kendaraan yang hendak menuju Puncak saat one way diberlakukan, bakal dihentikan sementara di Exit Tol Ciawi atau sekitar Pospol Simpang Gadog.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Simak Jadwal Ganjil Genap dan Satu Arah di Jalur Puncak Bogor"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved