Breaking News:

PON Papua

Atlet Selam Asal Jabar Berhasil Boyong Medali Emas di PON Papua

Dheya Nazira (17) atlet selam asli Ciamis berhasil meraih 2 medali di PON XX Papua di cabor selam, meski sarana dan fasilitas terbatas.

Editor: Tsaniyah Faidah
kemlu.go.id
Atlet selam asal Ciamis raih medali emas di PON XX Papua 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Meski sarana dan fasilitas terbatas, bukan berarti atlet asal Ciamis tidak bisa unjuk prestasi di arena PON XX Papua.

Hal itu sudah dibuktikan oleh Dheya Nazira (17) atlet selam asli Ciamis yang berhasil meraih 2 medali di PON XX Papua di cabor selam.

Masing-masing 1 medali emas di nomor 50 meter bifin putri dan 1 medali perunggu di nomor estafet 100 meter.

“Dheya memang satu-satunya atlet selam berprestasi di cabor selam di Ciamis. Sedangkan 4 atlet lainnya merupakan atlet lapis kedua (yunior),” ujar Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Ciamis. Drs H Adang Drajat MM kepada Tribun, Minggu (10/10).

Baca juga: Klasemen Sementara PON Papua 2021 : Jawa Barat Perkasa di Puncak, Jatim dan DKI Bersaing Ketat

Empat atlet selam lapis kedua yang diharapkan bisa melanjutkan prestasi yang sudah dicapai Dheya Nazhira (peraih medali emas selam nomor 50 meter bifin putri) tersebut menurut Adang masing-masing Fathir dan Panca (putra) serta Namira dan Valen (putri).

Mereka berempat masih duduk di bangku SD dan SMP. Dengan asuhan pelatih, Fikri dan Tedi.

Meski sudah difasilitasi peralatan dari KONI Ciamis berupa sarana selam (fin).

Namun permasalahan utama yang dihadapi para atlet selam untuk mengasah prestasi adalah tidak tersedianya kolam renang dengan ukuran dan faslitas standar.

“Sehingga selama ini atlet selam Ciamis terpaksa berlatih di kolam renang Mangkubumi Tasikmalaya yang ukuran standar. Sering juga di kolam renang Gunung Daweg Sindangkasih meski ukurannya tidak strandard,” katanya.

Baca juga: Kisah Atlet Peraih Medali Emas PON Papua Dijemput Pakai Pick-up, Latihan Pakai Sarung Tinju Bekas

Namun permasalahan utama yang dihadapi para atlet selam untuk mengasah prestasi adalah tidak tersedianya kolam renang dengan ukuran dan faslitas standar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved