Breaking News:

Disperumkim Kota Bogor Sebut Pohon yang Tumbang Tewaskan Pengendara ber-KTP Hijau

Kadisperumkim Kota Bogor Juniarti Estiningsih mengatakan bahwa peristiwa pohon tumbang kemarin merupakan pohon yang berktp hijau atau bisa diartikan

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi Jalan Ahmad Yani, kota Bogor yang dipenuhi banyak pohon rindang berukuran besar 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Paska peristiwa seorang pengendara motor tertimpa dahan pohon di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Minggu (10/10/2021) kemarin sore, Disperumkim Kota Bogor akan melakukan evaluasi identivikasi pohon.

Kadisperumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih mengatakan bahwa peristiwa pohon tumbang kemarin merupakan pohon yang ber-KTP hijau atau bisa diartikan dalam kondisi baik.

Selain itu dilokasi tersebut kata Esti sudah rutin dilakukan pemeliharaan.

"Pohon sepanjang Jalan Ahmad Yani  sudah sering dilakukan pemangkasan oleh kami atau pertamanan bahkan sudah diberi labeling, beberapa pohon tua yang keropos sudah ditebang dan dahan yang patah pohonnya masih ber KTP hijau atau pohon sehat langkah antisipasi ke depan lebih khusus atau fokus dalam identivikasi pohon," ujarnya, Senin (11/10/2021).

Sementara itu Kabid Pertamanan dan Dekorasi Kota pada Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zacky Faizal menagatakan dalam perawatan pohon pihaknya menerapkan dua sistem yakni sistem pangkas atau tebang.

Setiap hari kata Irfan ada empat tim yang disebar untuk melakukan pemangkasan dan pengecekan terlebih di musim hujan.

"Memang belum tersentuh semua lah karena kan begitu banyaknya pohon di Bogor tapi setiap hari empat sampai lima pohon kita pangkas, tergantung situasi juga kalau banyak kabel agak susah juga," ujarnya.

Terkait peristiwa kemarin akta Irfan pohon tersebut statusnya hijau.

"Tapi kan kita tidak bisa memprediksi sampai kedalaman seperti itu ya, Siapa yang tahu juga, gak ada mau lah kejadian itu," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved