Breaking News:

Gerindra Tegaskan Belum Ada Pembicaraan Resmi Prabowo Subianto Maju di Capres 2024

Dasco mengungkapkan memang keinginan mayoritas kader Gerindra di daerah menginginkan ketua umum Prabowo Subianto maju capres 2024. 

Editor: Damanhuri
Tribunnews.com
Prabowo Subianto 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, belum ada pembicaraan resmi terkait Prabowo Subianto bakal maju calon presiden (capres) di pemilihan presiden 2024. 

Dasco mengungkapkan bahwa saat ini Prabowo Subianto fokus berperan sebagai Menteri Pertahanan. 

"Belum ada pembicaraan-pembicaraan resmi di partai mengenai masalah calon presiden dan kalau pembicaraan-pembicaraan informal Pak Prabowo menyatakan bahwa masih fokus kerja membantu Presiden Joko Widodo di bidang pertahanan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/10/2021). 

Dasco mengungkapkan memang keinginan mayoritas kader Gerindra di daerah menginginkan ketua umum Prabowo Subianto maju Capres 2024

Keinginan itu pun ditampung oleh para pengurus DPP dan nantinya bakal ada forum resmi menetapkan sosok yang akan dimajukan Gerindra sebagai capres 2024. 

"Karena untuk menyatakan bahwa seseorang menjadi calon presiden dari Partai Gerindra termasuk Pak Prabowo ada forum yang diadakan untuk itu," ucap Wakil Ketua DPR RI itu. 

Diberitakan sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan banyak kader di tingkat daerah menginginkan agar Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai presiden. 

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres," kata Muzani, dalam keterangannya, pada Minggu (10/10/2021).   

Pernyataan itu disampaikan saat Muzani menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/10/2021). 

Di rapat ini pula DPD Gerindra Sulsel meminta kesediaan Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju di Pilpres 2024.

Dan seluruh komponen Gerindra Sulsel mulai DPD, DPC, PAC hingga ranting siap memenangkan Prabowo.  

Menanggapi hal itu, Muzani mengatakan, Insya Allah Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju di Pilpres 2024. 

"Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," ujarnya. 

"Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," lanjut Muzani.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kader Terus Mendesak, Gerindra: Belum Ada Pembicaraan Resmi Prabowo Subianto Capres 2024

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved